1200 Anak Ikuti Kejuaraan Atletik Usia Dini Tahun 2018 Yang Digelar Sekolah Atletik Pajajaran

oleh
banner 300250

KOTA BANDUNG – SINFONEWS.COM

Kejuaran Atletik Usia Dini Tahun 2018 yang digelar Sekolah Atletik Pajajaran (SAP) di Lintasan atletik GOR Pajajaran Bandung.

Hampir seribu dua ratus anak dari tingkat Pau, tingkat SD dan SMP se-Bandung Raya mengikuti kejuaraan tersebut, bertanding atas nama sekolah masing-masing dibagi dalam tiga kelompok usia, yaitu tiga kelompok di tingkat Paud, tingkat SD dan satu untuk tingkat SMP.

Kejuaraan Atletik Anak Usia Dini Tahun 2018 memlombakan 10 nomor, meliputi lari, jalan cepat, dan loncat jauh yang dilombakan pada kategori putra dan putri.

Ketua panitia, Rahmat mengaku tidak menduga peserta kejuaraan perdana yang digelar Sekolah Atletik Pajajaran ini akan membludak.

“Target kami sebetulnya hanya 500 peserta. Tetapi, ternyata yang mendaftar hampir mencapai 1000 peserta, tepatnya 995. Sebagain besar peserta berasal dari tingkat SD,” ujarnya.

Antusiasme peserta memang sangat luar biasa. Mereka tetap bersemangat meskipun sebagian harus berlomba dengan perlengkapan seadanya, bahkan tanpa alas kaki.

Melihat besarnya animo peserta, kami akan mengusulkan kepada Fasi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung untuk menggelar kejuaraan usia dini tersebut setahun sekali. Pasalnya dengan adanya kejuaraan ini akan tersalurkan anak didik dan menghilangkan kejenuhan.

Lebih jauh, Rahmat menjelaskan dirinya berharap dengan Kejuaraan Atelitik Anak Usia Dini ini menjadi insfirasi bagi cabor cabor yang dimana akan memunculkan atlit-atlit pemula yang akan kami bina.

” Kami berharap melalui kejuaraan ini bisa menemukan bibit-bibit atlet potensial,” kata Rahmat. *Nien

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *