Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

14 Ribu Anak SLTA/SMP di Kabupaten Karawang Kantongi KIA

0
×

14 Ribu Anak SLTA/SMP di Kabupaten Karawang Kantongi KIA

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Disdukcapil menargetkan akhir tahun ini, seluruh siswa sekolah di tingkat SLTA/SMP telah memiliki kartu identitas anak

KARAWANG, SEBANYAK 14 ribu Kartu Identitas Anak (KIA) atau Kartu Identitas Penduduk (KIP) sudah di distribusikan kepada pihak sekolah oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang yang menggandeng Dinas Pendidikan setempat dalam program pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

banner 325x300

“Sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu,sudah 14 ribu KIA telah di distribusikan kepada para siswa di sejumlah sekolah di Karawang,”kata Kadisdukcapil Karawang ,” Yudi Yudiawan.

Disdukcapil menargetkan akhir tahun ini, seluruh siswa sekolah di tingkat SLTA/SMP telah memiliki kartu identitas anak. Dan di tahun selanjutnya siswa Sekolah Dasar(SD) juga ditargetkan memegang KIA

JANGAN LEWATKAN, BACA JUGA : Gebyar Paten Kecamatan Klari, Bupati Cellica Sebut Sudah 4.000 Siswa/Siswi Mendapat Bantuan Bea Siswa

“Mulai tahun 2020, pembuatan kartu identitas anak akan dilanjutkan dengan target anak Sekolah Dasar. Dari data yang diterima sebanyak 25 ribu anak sekolah dasar di Karawang,”ucapnya.

Ditambahkannya, para siswa yang ingin memiliki KIA cukup menyerahkan data ke pihak sekolah yang nantinya akan di kirimkan oleh pihak sekolah ke Dusdukcapil.

Sementara itu, untuk suksesnya program tersebut selain menggandeng pihak sekolah ,Disdukcapil juga telah bekerjasama dengan Rumah Sakit, serta wahana bermain anak.

“Dan untuk anak usia 0-5 tahun, pembuatan KIA akan langsung terintegrasi dengan pembuatan Kartu Keluarga serta akte kelahiran ,” pungkasnya.

Laporan : RienSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *