Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Bandung RayaJawa Barat

146 Pelajar Ikuti Seleksi Pasikbraka Yang digelar Bakesbangpol Bandung Barat

8
×

146 Pelajar Ikuti Seleksi Pasikbraka Yang digelar Bakesbangpol Bandung Barat

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Kesatuan Bangsa (Kesbang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) KBB, Jaja @2024SINFONEWS.com
Kepala Bidang Kesatuan Bangsa (Kesbang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) KBB, Jaja @2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SINFONEWS.com, BANDUNG BARAT | MENGACU pada Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Paskibraka, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karawang menggelar  seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Bandung Barat

banner 300x600

Sebanyak 146 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Derajat mulai mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) tahun 2024.

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa (Kesbang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) KBB, Jaja mengatakan seleksi anggota Paskibraka untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia (RI) ini dimulai pada Senin 22 April 2024.

“Seleksi calon Paskibraka tingkat KBB ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022 tentang program Paskibraka,” kata Jaja kepada awak media.

Menurut dia pembentukan Paskibraka tingkat KBB tak hanya disiapkan sekedar untuk menaikan dan menurunkan bendera pusaka pada peringatan HUT Republik Indonesia, melainkan telah menjadi program pengkaderan para calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaring dan memilih anggota Paskibraka yang benar-benar mampu menjalankan tugas dan menanamkan nilai Pancasila. Terpenting untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda,” ujar dia.

Dikatakan Jaja, tim seleksi calon Paskibraka tingkat KBB ini juga melibatkan berbagai stakeholder, yakni Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussen Arhanud), Dinas Pemuda dan Olahan (Dispora), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Purna Paskibraka KBB.

“Ratusan calon Paskibraka akan mengikuti berbagai tes seleksi mulai dari administrasi dan kesehatan, parade, Pancasila. Serta, wawasan kebangsaan intelegensia, peraturan baris berbaris, kesamaptaan dan kepribadian,” papar dia.

BACA JUGA : H.Maslani Nyatakan Siap Bertarung dalam Bursa Pilbup Karawang 2024

Pihaknya berharap, tes yang diberikan dalam seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kebangsaan.

“Dengan begitu, para Paskibraka siap menjadi calon pemimpin bangsa masa depan yang punya jiwa nasionalisme dan berjiwa Pancasila,” sambungnya.

Dia menambahkan, kegiatan seleksi calon Paskibraka tersebut bakal berlangsung selama tiga hari mulai dari 22 hingga 24 April 2024.

“Nantinya akan diambil 40 siswa dan siswi terbaik dari 146 peserta yang mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat KBB tahun 2024 ini,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *