Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

24o Bacaleg PDI Perjuangan Jabar Wajib Menangkan Pasangan Hasanah

5
×

24o Bacaleg PDI Perjuangan Jabar Wajib Menangkan Pasangan Hasanah

Sebarkan artikel ini
banner 300x250

BANDUNG – SinfoNews.Com

DPD PDI-P Jawa Barat akan menginstruksikan kepada siapapun yang ikut mendaftar secara aktif untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 kang Hasan dan Kang Anton

banner 970x250

Sekretaris DPD PDI-P Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Barat mewajibkan semua bakal calon anggota legislatif untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Hasanudin dan Anton Charliyan. Lebih jauh Abdy menyampaikan PDI-P secara resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon anggota legislatif tingkat Jawa Barat yang akan bertarung dalam ajang Pileg 2019 mendatang.

Menurut Abdy, PDI sekitar 240 orang pendaftar yang akan dijaring  untuk nantinya disaring kembali menjadi 120 orang sesuai dengan kuota kursi di DPRD Jawa Barat.

“PDI-P akan membuka penjaringan terkait rekrutmen caleg untuk provinsi Jawa Barat. Sebagaimana diketahui di Provinsi Jawa Barat ada peningkatan jumlah kuantitas anggota DPRD dari sebelumnya 100 kursi menjadi 120 kursi,” jelasnya.

Abdy melanjutkan kewajiban menjaring bacaleg 200 persen dari jumlah kursi yang dialokasikan DPRD Jawa Barat. Pembukaan pendaftaran bakal caleg DPRD Provinsi Jawa Barat tidak terlepas dari program konsolidasi pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan atau yang dikenal dengan nama Hasanah. Sebagai salah satu upaya pemenangan, PDI-P memberikan syarat khusus kepada bakal caleg yang mendaftar.

“DPD PDI-P Jawa Barat akan menginstruksikan kepada siapapun yang ikut mendaftar secara aktif untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 kang Hasan dan Kang Anton,” imbuhnya.

Syarat tersebut, lanjut Abdy, dipastikan menjadi salah satu penilaian yang akan mempengaruhi terpilih atau tidaknya para bakal caleg dalam kuota 120 orang untuk Pileg 2019.

“Kami tegaskan, dalam proses penjaringan, para bacaleg akan ditugaskan di daerah pemilihan masing-masing untuk memenangkan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari PDI-P,” tuturnya.

Abdy menambahkan, pihaknya juga memprioritaskan untuk memilih bakal caleg yang bersungguh-sungguh dalam upaya memenangkan pasangan Hasanah.

“Yang berprestasi kami akan memberikan penghargaan. Tapi kalau tidak melakukan apapun kami akan coret,” tandasnya. #BangSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *