Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Ciayumajakuning

49 Milyar Akan digelontorkan Pemda Majalengka Untuk Pilkada 2024

5
×

49 Milyar Akan digelontorkan Pemda Majalengka Untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Sekda Majalengka Eman Suherman@2024SINFONEWS.com
Sekda Majalengka Eman Suherman@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, MAJALENGKA | PEMERINTAH Kabupaten Majalengka telah mempersiapkan dana untuk mensukseskan hajat masyarakat menentukan kepala daerah sebanyak Rp 49 Milyar.

banner 970x250

Seperti yang disampaikan Pj. Bupati Majalengka Dedi Supandi melalu Sekda Eman Suherman anggaran sebanyak Rp. 49 Milyar tersebut diperuntukan jelang pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 mendatang

“Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat mensuport semua pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024,” jelas Eman Suherman kepada awak media, Jum’at 17 Mei 2024.

Dikatakan Sekda Majalengka, Anggaran yang telah di siapkan sebesar 49 Milyar, diperuntukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka sebesar Rp 38 miliar dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majalengka sebesar Rp 11 miliar.

Sekda Majalengka berharap, pada pelaksanaan Pilkada serentak nanti, khususnya di Kabupaten Majalengka dapat berjalan dengan baik dan demokratis. Sehingga dapat menghasilkan Pemimpin yang terbaik bagi kemajuan Kota angin tersebut.

“Pilkada ini diharapkan bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Majalengka,” harap Eman.

Saat disinggung terkait pelaksanaan Pelantikan PPK se Kabupaten Majalengka, Eman Suherman mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilakukan sumpah jabatan.

“Mudah – mudahan bisa melaksanakan tugas dengan jujur, adil dan amanah,” ungkapnya.

BACA JUGA : Abdul Majid: Mengurus Akta Kematian Warga Gak Perlu Ribet Bisa Dilakukan Di Rumah 

Ditempat terpisah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka Teguh Fajar Utama, menyampaikan bahwa pihaknya telah melantik 130 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Ketua KPU menyampaikan bahwa peran PPK dalam pesta demokrasi kali ini sangat berat , karena melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Pelaksanaan Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024 diharapkan peran PPK bisa menyukseskan pesta demokrasi di Jawa Barat dan Majalengka khususnya.

“Hari ini kita lantik sebanyak 130 PPK untuk di tempatkan di 26 kecamatan dan setiap kecamatan ada lima orang petugas PPK di bantu kesekretariatan,” tandasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *