Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

59 Kasus Narkoba Dalam Kurun Satu Bulan Berhasil Diungkap Polres Karawang

0
×

59 Kasus Narkoba Dalam Kurun Satu Bulan Berhasil Diungkap Polres Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SINFONEWS.COM

Dalam kurum satu bulan dalam operasi yang digelar Polres Karawang Jawa Barat mengungkap 59 Kasus Narkoba yang melibatkan 43 pengedar dalam operasi yang digelar selama sebulan terakhir.

banner 325x300

Dari kasus narkoba yang diungkap tersebut, terakhir ada 10 orang pengedar sabu yang ditangkap dalam operasi narkoba yang digelar selama 10 hari. Hal tersebut disampaikan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan

“Daerah Karawang ini dekat dengan Jakarta dan Bandung yang merupakan tempat persinggahan para bandar, Sehingga Karawang menjadi daerah rawan peredaran narkoba,” ujar  Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan didampingi Kasatnarkoba AKP Eko Condro saat konsfrensi  Pers di Mapolres Karawang, Jumat (9/3/2018).

Menurut AKBP Hendy,  dalam operasi selama 10 hari ini sudah 10 orang pengedar yang kami tangkap dengan barang bukti sabu seberat 32,21 gram sabu. Mereka ini merupakan jaringan pengedar Bekasi, Cikarang, dan Sumedang yang beroperasi di Karawang. Para pengedar ini ada yang bekerja sebagai buruh pabrik dan ada juga yang pengangguran

“Pelaku yang ditangkap ini merupakan jaringan Bekasi, Cikarang dan Sumedang,” katanya.

Sesuai dengan pemeriksaan, para pengedar itu berasal dari kalangan buruh dan dipasarkan ke teman-temannya sesama buruh. Peredaran narkoba sudah masuk ke dalam lingkungan industri atau pabrik. Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya lima orang buruh pabrik yang menjadi pengedar sabu. Dalam operasinya mereka cukup hati-hati dan tidak menjual sabu kepada orang yang tidak dikenal, kecuali karyawan pabrik.

“Karyawan pabrik biasanya jumlahnya mencapai ribuan orang. Jadi omzet mereka cukup besar dengan hanya menjual di lingkungan pabrik,” kata Hendi.

AKBP Hendy, menambahkan, dari data tersebut merupakan petunjuk bahwa Kabupaten Karawang sudah menjadi pasar narkoba. Meski dilakukan operasi besar-besaran, peredaran narkoba di Karawang tetap marak.

“Kabupaten Karawang bukan lagi tempat transit tapi sudah menjadi pasar narkoba. Hal ini karena posisi Karawang yang menjadi penyangga Ibu Kota. Ke depan kita akan terus tingkatkan operasi narkoba untuk menekan peredaran narkoba,” pungkasnya. * Red/Sied/Nien

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *