Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Olahraga

700 Atlit Bulutangkis Potensial Ikuti Audisi yang digelar PB. Mutiara Cardinal Bandung

86
×

700 Atlit Bulutangkis Potensial Ikuti Audisi yang digelar PB. Mutiara Cardinal Bandung

Sebarkan artikel ini
Devi Sukma Wijaya ketua pelaksana bersama Penasehat PB Mutiara Cardinal Tatat Budiman serta atlit Bulutangkis Jabat Binaan PB Mutiara Cardinal@2024SINFONEWS.com
Devi Sukma Wijaya ketua pelaksana bersama Penasehat PB Mutiara Cardinal Tatat Budiman serta atlit Bulutangkis Jabat Binaan PB Mutiara Cardinal@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

BANDUNG, SINFONEWS.com | BERTUJUAN mencari bibit-bibit bulutangkis muda, salah satu perkumpulan bulutangkis terbesar di provinsi Jawa Barat, PB Mutiara Cardinal Bandung menggelar Audisi Umum Wl Thun 2024. Ratusan calon atlet antusias mengikuti audisi yang digelar di GOR Jalan Babakan Cibeureum Kota Bandung ini akan menyaring pebulutangkis sejak usia dini, mulai dari 9 tahun  usia 11 tahun.

banner 325x300

PB Mutiara Cardinal Bandung yang telah menelurkan pemain-pemain berbakat yang kini menjadi penghuni Pelatnas Cipayung. Diantaranya Tiara Rosalia Nuraidah, peraih medali perunggu Asia Junior Championships 2011. Di sektor tunggal putra ada Firman Abdul Kholik yang juga jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung. Pemain berusia 17 tahun yang namanya tengah melejit ini merupakan juara Bahrain International Challenge 2014 dan Jaya Raya Junior International Challenge 2014. Firman bahkan sempat menembus babak final kejuaraan sekelas Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014.

Selain itu, nama-nama seperti Ricky Karanda Suwardi, Suci Rizki Andini dan Gregoria Mariska yang merupakan hasil binaan PB Mutiara Cardinal Bandung, juga tercatat sudah menjadi bagian dari tim nasional bulutangkis Indonesia.

Audisi Umum PB Mutiara Cardinal Bandung akan diselenggarakan pada Selasa 09 Januari 2024  di Jalan Babakan Cibereum No. 55 Bandung, Jawa Barat. Ratusan calon atlet antusias mengikuti audisi yang digelar di GOR Jalan Babakan Cibeureum Kota Bandung itu, yang berasal dari berbagai kota di Indonesia diantaranya Makasar, Kota di Jatim, hingga Manado.

Menurut Ketua Panitia Devi Sukma Wijaya menyampaikan melalui audisi ini, kami berharap dapat menjaring pemain-pemain muda berbakat yang potensinya dapat dikembangkan di PB Mutiara Cardinal Bandung.

Diungkapkan Devi ada 710 peserta tercatat mendaftar dalam audisi itu. Jumlahnya cukup banyak dari yang diprediksi. Bahkan, untuk menampung antusiasme peserta, panitia sampai menambah jadwal seleksi.

“Awalnya hanya 3 hari, tapi ini kami tambah sampai 5 hari,” terangnya.

Devi melanjutkan, audisi ini merupakan pertama setelah vakum hampir 3 tahun karena Pandemi Covid – 19. Sebelum covid, PB Mutiara memang rutin menggelar audisi untuk atlet bulu tangkis.

“Ini sudah yang ke 12 kali,” imbuhnya.

Menurut Devi, semangat audisi ini adalah regenerasi atlet.

“Kami ingin menjaring atlet potensial dari berbagai daerah. Kami gembleng agar bisa menjadi juara nasional maupun internasional,” tuturnya.

BACA JUGA : Begal Sadis Beraksi di Karawang, Karyawan Toyota Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Penjaringan yang berlangsung selama 5 hari ini dibagi dalam beberapa kelompok usia. Untuk jumlah atlet yang akan dipilih sendiri tidak ditentukan. Tapi tergantung kualitas dari hasil penjaringan.

PB Mutiara Cardinal sendiri telah banyak melahirkan atlet bulu tangkis yang bertarung di tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya Gregoria Mariska Tanjung yang berhasil menyabet juara Spain Masters 2023.

Devi melanjutkan, para atlet yang terpilih nanti bakal mendapat sejumlah fasilitas ketika lolos penjaringan. Mulai dari asrama, akomodasi, dan yang pasti pelatihan dari pelatih profesional.

Penasihat PB Mutiara Cardinal Tatat Budiman menambahkan, pihaknya rajin melakukan penjaringan karena peduli terhadap masa depan atlet.

“Motivasinya adalah regenerasi. Kami komitmen mencetak atlet sebanyak mungkin. Agar bisa juara nasional maupun internasional,” terangnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *