Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

9.000 Orang Pemilih Kategori Pemula di Karawang, Belum Melakukan Rekam KTP Elektronik

28
×

9.000 Orang Pemilih Kategori Pemula di Karawang, Belum Melakukan Rekam KTP Elektronik

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Karawang, Elvan Yanuarsidiq @2024SINFONEWS.com
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Karawang, Elvan Yanuarsidiq @2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | DINAS  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang mengungkap, per 5 Januari 2024 pemilih pemula yang masuk Daftar Pemilih Tetap DPT . Sejak penetapan DPT pada 21 Juli 2023, pemilih pemula yang belum rekam KTP-el tinggal 9.000 pemilih.

banner 325x300

“Data capil itu kan dinamis. Dari total 1,7 juta pemilih yang terdaftar di DPT Setiap hari berubah. Tapi data tanggal 4 Januari usia 17 sampai 14 Desember  2024, kalau yang sudah melakukan perekaman banyak, dan masih ada sekitar 9.000 pemilih baru yang belum melakukan perekaman data  KTP-el. mereka sudah dikirim undangan untuk melakukan perekaman e-KTP.” kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Karawang, Elvan Yanuarsidiq di kantornya, Jum’at 05 Desember 2024.

Elvan menambahkan pemilih pemula ini berasal dari kalangan pelajar SMA/ SMK. Mereka umumnya masih duduk di kelas XI dan XII.

Banyaknya jumlah pemilih pemula yang belum rekam e-KTP membuat petugas Disdukcapil Kabupaten Karawang melakukan jemput bola dalam melakukan perekaman e-KTP. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah tingkat SMA, SMK agar siswa-siswa yang terdata sebagai pemilih pemula melakukan perekaman di masing-masing kantor kecamatan.

“Siswa siswi yang belum melakukan perekaman agar melakukan perekaman di kecamatan-kecamatan setempat selama libur semester kami sudah mempersiapkan peralatan dan petugas untuk melakukan perekaman dan ditargetkan bulan Januari perekaman sudah selesai semua,” lanjut Elvan Yanuarsidiq.

BACA JUGA : Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Purwasari Sambangi Peternak Domba di Cengkong

Elvan melanjutkan pihaknya sudah melakukan perekaman dengan jemput bola di sekolah-sekolah sebelum libur sekolah. Namun antusias siswa mengikuti perekaman rendah karena banyak dari siswa yang tidak mengikutinya.

“Sebelumnya sudah jemput bola, tapi hasilnya tidak banyak. Harapan saya bagi mereka yang sudah berusia 17 tahun agar segera melakukan perekaman e-KTP. Dan kebetulan dalam liburan sekolah ini siswa telah diberi tugas oleh sekolah untuk melakukan perekaman KTP-el di masing-masing kantor kecamatan,” terangnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *