Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

AHY : Tidak Bisa Meminta Bantuan Kepada Siapa Pun Kecuali Kepada Rakyat Indonesia

0
×

AHY : Tidak Bisa Meminta Bantuan Kepada Siapa Pun Kecuali Kepada Rakyat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Agus Harimukti Yudhoyono @2021SINFONEWS.com
Agus Harimukti Yudhoyono @2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : REDAKSI  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“AHY menggelar rangkaian rapat konsolidasi Commander’s Call di kantor pusat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta untuk merespons KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara”

SINFONEWS  I  JAKARTA – KISRUH internal yang tengah terjadi di Partai Demokrat, membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, akhirnya memutuskan untuk meminta rakyat Indonesia untuk ikut turun membantu menyelamatkan demokrasi di Tanah Air.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikan saat AHY membuka rapat konsolidasi dengan ketua dan perwakilan pengurus daerah dari 34 provinsi, di Jakarta

“Kami tentunya tidak bisa meminta bantuan kepada siapa pun kecuali kepada rakyat Indonesia,” kata AHY.

AHY menilai bahwa Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Demokrat) di Deli Serdang yang menunjuk Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua tandingan Partai Demokrat, merupakan serangan terhadap demokrasi dan penegakan hukum di Indonesia.

Karena itu, AHY mengatakan upaya Partai Demokrat menolak KLB beserta hasilnya bukan sekadar mempertahankan kedaulatan dan eksistensi partai. Melainkan juga untuk menjaga marwah demokrasi serta kedaulatan partai politik di Indonesia.

“Kita tidak ingin bila ini dibiarkan begitu saja, bila kita hanya menerima situasi dengan biasa-biasa saja, maka jangan harapkan kebebasan di negeri ini dijamin oleh negara. Kebebasan berpendapat, kebebasan berorganisasi, kebebasan untuk berpolitik itu adalah hak kita semua, hak warga negara, hak partai politik,” tutur AHY.

BACA SELANJUTNYA : Nenek 64 Tahun Pelaku Pembuang Sampah Ke Mulut Kuda Nil, Akan Diproses Hukum

Selain itu, AHY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai kelompok masyarakat yang memberi dukungan untuk Partai Demokrat, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

“Saya juga berterima kasih dalam forum ini kepada segenap bangsa Indonesia dari berbagai elemen di berbagai daerah yang satu persatu memberi support (dukungan) ke Partai Demokrat untuk tetap tegar, sabar, dan terus berjuang, karena apa yang diperjuangkan Partai Demokrat itu juga yang menjadi harapan dan aspirasi rakyat,” ucapnya.

Seperti diketahui, AHY menggelar rangkaian rapat konsolidasi Commander’s Call di kantor pusat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta untuk merespons KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam rangkaian rapat konsolidasi itu, AHY bertemu dengan ketua atau perwakilan dari dewan pengurus daerah (DPD) dari 34 provinsi dan ketua dewan pengurus cabang (DPC) dari 514 kabupaten dan kota.(***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *