Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Aktivis Senior Awandi Siradj Tagih Janji Bupati dr. Cellica Nurrachadiana

0
×

Aktivis Senior Awandi Siradj Tagih Janji Bupati dr. Cellica Nurrachadiana

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Beberapa pejabat Eselon II dan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang yang mengikuti turnamen golf di Negeri Jiran Malaysia, tanpa yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan yang berinvestasi di Karawang, yakni Sinar Mas Grup. Bahkan tanpa sepengetahuan dan izin Bupati, sehingga membuat Bupati sendiri geram. Hal tersebut sempat ramai diperbincangkan di Media Sosial.

banner 325x300

Menyingkapi persoalan diatas Sinfonews.com mengunjungi aktivis senior yang selalu aktif dalam dunia pergerakan, Awandi Siradj.

Dirinya merasa prihatin. Dimana pada saat kondisi rakyat sedang tercekik dengan kondisi ekonomi, seperti adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang mencapai 100% kenaikannya, atas dasar kebijakan Pemerintah pusat.

“Eh tiba – tiba terdengar kabar, beberapa pejabat tinggi Karawang yang memiliki gaji serta Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang besar, pergi ke luar Negeri, hanya untuk menyalurkan hobby mahalnya memukul bola – bola kecil,” Ungkap Awandi Siradj, kepada Sinfonews.com, Sabtu (19/08-2017)

Lalu Aktivis senior ini menuturkan perilaku tersebut pantas saja menjadi bahan gunjingan bagi masyarakat pada umumnya, karena begitu sangat menyakitkan hati masyarakat. Apa lagi Bupati sendiri mengakui, bahwa mereka berangkat ke luar Negeri pada saat hari kerja, tanpa seizin Bupati sebagai Pimpinan. Lebih parahnya lagi, ketika beberapa diantara mereka dikonfirmasi via sambungan telepon oleh insan pers, mengatakan sedang berada diluar Kota, dengan berbagai macam alasan.

“ Seharusnya sebagai abdi Negara mendidik masyarakat dengan baik, ini kok malah berbohong? Padahal kejujuran merupakan performance utama yang menunjukkan karakter seorang pejabat dalam menjalankan amanat rakyat,” tandas Aktivis senior ini.

Menurutnya, wajar saja kalau Bupati marah dan geram, ketika mengetahui beberapa anak buahnya pergi ke luar Negeri disaat hari kerja, yang bukan kepentingan dinas, serta tanpa seizinnya.

Dalam hal ini Saya pribadi Awandi mempertanyakan janji Bupati,..? Sebagaimana yang Bupati janjikan akan memberikan sangsi  kepada mereka.

Bahkan ia menyarankan kepada Bupati, jangan hanya sebatas sanksi teguran dan juga administrasi saja. Bila perlu, pindahkan mereka dengan cara dimutasi dari jabatan – jabatan mereka yang sekarang ini merupakan jabatan strategis.

“Jangan sampai janji Bupati dianggap hanya untuk mengelus – elus publik, agar issue tersebut reda dibahas oleh publik,” pungkas Awandi Siradj. ( RyaSKa )

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *