Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Amankan Penipu Tenaga Kerja, Kapolers Karawang : Kerap Pelaku Kelabui Korban dengan Tes Kesehatan Fiktif

23
×

Amankan Penipu Tenaga Kerja, Kapolers Karawang : Kerap Pelaku Kelabui Korban dengan Tes Kesehatan Fiktif

Sebarkan artikel ini
Pelaku Penipuan Tenaga Kerja diamankan Polres Karawang@2023SINFONEWS.com
Pelaku Penipuan Tenaga Kerja diamankan Polres Karawang@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dapat terancam pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara”

banner 325x300

KARAWANG | SATU orang pelaku tindak penipuan ketenaga kerjaan di Kabupaten Karawang berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang.

Hal itu disampaikan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono pada hari Kamis, 27 Juli 2023 menyebutkan pelaku melakukan perbuatan tindak penipuan kepada calon tenaga kerja dengan mengatasnamakan diri sendiri.

“Pelaku kami amankan bedasarkan laporan dari korban tindak penipuan yang telah dijanjikan akan masuk kerja di salah satu perusahaan dengan membayar sejumlah uang,” sebut Kapolres.

Ditambahkannya, setelah korban menyerahkan sejumlah uang tidak kunjung kerja, selanjutnya korban pun menanyakan kepada pelaku RR (33) perihal hal tersebut dan RR kembali meminta sejumlah uang kepada korban.

“Hingga hari ini korban masih belum mendapatkan pekerjaan meski telah membayar sejumlah uang kepada pelaku,” jelas Kapolres AKBP Wirdhanto

Dari hasil pengungkapan sementara ujar Kapolres,  dari tangan pelaku aparat berhasil menyita sejumlah bukti diantaranya beberapa salinan bukti transfer perbankan para korban yang berjumlah sepuluh orang kepada pelaku.

BACA JUGA : Pilkada 2024, Pemerhati : Berani Maju dan Melepaskan, Acep Jamhuri Pasti Menang

Sedangkan ntuk mengelabui para korban pelaku kerap melakukan tes kehatan disalah satu klinik kesehatan di Kabupaten Karawang.

Kapolres menegaskan, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus ini, apakah pelaku berafiliasi dengan perusahaan dan yayasan penyalur tenaga kerja.

“Ya, kami terus dalami apakah ada keterlibatan dengan sejumlah penyalur tenaga kerja dan perusahaan juga korban lainya,” kata Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dapat terancam pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *