Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

‘Andri Kurniawan’ Statemen Sabrul Iman Patahkan Keraguan Publik Terhadap Kinerja Kejari Karawang

6
×

‘Andri Kurniawan’ Statemen Sabrul Iman Patahkan Keraguan Publik Terhadap Kinerja Kejari Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Andri Kurniawan, Pemerhati Politik dan Pemerintahan melalui sambungan telponnya kepada Sinfonews.com mengatakan awalnya banyak pihak yang meragukan keseriusan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, terkait penanganan perkara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang. Cukup beralasan, jika sikap pesimistis itu diperlihatkan oleh berbagai pihak,  di karenakan tertutupnya informasi dari Kejari terkait progres yang sedang di lakukan.

banner 300x600

“Saya sangat menghargai sikap Kejari Karawang, tertutup bukan berarti tidak memproses, mungkin saja Kejari Karawang ingin fokus dulu dalam menuntaskan perkara yang sudah lama di perbincangkan publik Karawang ini,” jelas Andri melalui sambungan selularnya, Selasa Malam (12/09)

Statement Kepala Seksie (Kasie) Inteljen Kejari Karawang, Sabrul Iman yang dimuat media massa cukup menggeembirakan bagi publik Karawang bahwa pihaknya secara marathon dan intensif melakukan pemeriksaan terhadap jajaran Direksi PDAM Tirta Tarum, termasuk Dewan Pengawas aktif maupun mantan Dewas periode sebelumnya.

“ Dengan adanya statement dari Kasie Inteljen Kejari, keraguan public terhadap kinerja Kejari Karawag terbantahkan,” tuturnya.

Perlu digaris bawahi, tutur Andri, bahkan bukan hanya menginformasikan saja, bahwa pihaknya sudah secara intensif melakukan pemanggilan pada pihak – terkait, melainkan berjanji untuk menuntaskan perkara PDAM Tirtatarum Karawang, sampai dengan adanya kepastian hukum.

Menurutnya, Kejari Karawang tentu memiliki integritas tinggi dalam penegakan hukum di wilayah hukum Kabupaten Karawang. Walau pun selama ini, banyak sekali kritikan tentang kinerja Kejari Karawang.

“Saya masih memiliki rasa optimistis, bahwasanya Kejari mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada,” katanya

Persoalan cepat atau lambat dalam penuntasan beberpa perkara hukum di Karawang, khususnya perkara PDAM Tirtatarum, itu bukan soal. Bagi saya yang terpenting, perkara ini dapat di tuntaskan.

“Hanya tinggal nunggu waktu saja, karena penanganan suatu perkara, perlu kehati – hatian dalam pengumpulan keterangan serta data, pasalnya penanganan perkara hukum tidak bisa main – main. Yang dikhawatirkan  tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan lemah,”tandas Andri

Andripun melanjutkan bahwa Kasie Inteljen Kejari Karawang mengaku sudah mengantongi data terkait persoalan yang ada pada PDAM Tirtatarum Karawang, dan tidak menutup kemungkinan, data tersebut dapat terus di kembangkan.

“Kita tunggu dan berikan support pada Kejari Karawang, agar bisa secepatnya menuntaskan perkara ini, dan segera memberikan kepastian hukum atas proses yang sudah di lakukan selama beberapa Bulan terakhir ini,” pungkasnya ( RyaSKa )

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *