Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Aneh,..! RUPD PDAM Dapat Diterima, Tapi Ada Masalah Soal Keuangan

0
×

Aneh,..! RUPD PDAM Dapat Diterima, Tapi Ada Masalah Soal Keuangan

Sebarkan artikel ini
Andri Kurniawan, Pemerhati Politik dan Pemerintahan Karawang
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com

“Selain itu dalam menyikapi masalah ini ada perbedaan persepsi. Sehingga menimbulkan tafsir – tafsir tertentu bagi publik, dan akhirnya menjadi spekulasi tertentu

banner 325x300

SIMPANG siur kabar soal keuangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang, sehingga menjadi pertanyaan banyak pihak serta menuai reaksi publik. Setelah bocornya surat Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtatarum Karawang kepada Bupati selaku owner.

Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) Karawang kembali bersikap mengenai persoalan ini. Andri Kurniawan mengatakan, sejak dari awal mencuatnya permasalahan ini, saya sudah sarankan. Agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, khususnya Komisi II. Supaya segera memanggil hearing PDAM Tirta Tarum dan juga Dewan Pengawas (Dewas), karena Dewas sebagai pemegang kuasa penuh dari owner untuk mengurus PDAM.

“Tapi itu tidak pernah di lakukan oleh Komisi II DPRD Karawang, ada apa? Semestinya, Komisi II segera memanggil hearing, untuk memperjelas persoalan. Karena memang PDAM sebagai BUMD, merupakan mitra kerja Komisi II,” jelas Andri Kurniawan kepada SINFONEWS.com. Selasa (05/02)

Ditambahkannya, selain itu dalam menyikapi masalah ini ada perbedaan persepsi. Sehingga menimbulkan tafsir – tafsir tertentu bagi publik, dan akhirnya menjadi spekulasi tertentu. Di satu sisi, Dewas PDAM menganggap masalah ini merupakan hutang piutang. Tapi di lain sisi, banyak pihak yang menspekulasikan, bahwa masalah ini merupakan masalah hukum.

“Salah satunya saya, bahkan orang yang pertama kali berstatement ini sudah merupakan persoalan hukum itu saya. Karena memang belum ada kejelasan yang dapat menjawab pertanyaan publik,” ungkap Andri

Menurut Andri, seharusnya sejak mencuatnya permasalahan ini, semua pihak terkait. Segera mengambil langkah, agar semuanya menjadi jelas.

“Itu tadi, saya menyarankan dari awal, supaya Komisi II DPRD Karawang memanggil hearing pihak – pihak terkait,” tuturnya

Anehnya lagi  jelas Andri, PDAM ini kan ada audit keuangan rutin setiap Tahunnya dari Kantor Akuntan Publik (KAP). Tapi kok bisa tidak terdeteksi, jika memang di anggap ada masalah. Apa lagi kemarin baru di laksanakan Rapat Umum Perusahaan Daerah (RUPD), dan RUPD dapat di terima? Sebab salah satu poin RUPD berkaitan dengan masalah keuangan perusahaan.

“Kalau RUPD di terima, berarti Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dong? Ini sangat aneh,” pungkasnya.

Laporan : BANGSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *