Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Arist Merdeka Sirait Kukuhkan Dan Lantik LPA Kabupaten Kutai Timur

0
×

Arist Merdeka Sirait Kukuhkan Dan Lantik LPA Kabupaten Kutai Timur

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KUTAI TIMUR, SINFONEWS.COM

Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak  mengukuhkan dan melantik jajaran pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Kutai Timur priode 2017-2022, yang digelar di ruang Panel, Kantor DPRD Kutim, Rabu (13/12/2017).

banner 325x300

Acara yang dihadiri oleh Bupati Kutai Timur  Ismunandar, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kutim, Dinas Sosial dan sejumlah eleman masyarakat.

“Lembaga yang dipimpinnya saat akan menjadi garda terdepan dalam penanganan, penyelesaian, serta pencegahan terhadap kasus kekerasan terhadap anak dan perlindungan anak dari hal hal negatif seperti Narkoba,” papar Ketua LPA Kutim Mariana Ahmad, SH dalam sambutannya.

Mariana menambhakan, dalam menangani kasus kekerasan anak, tidak dapat ditangani sendiri oleh pemerintah atau hanya satu lembaga. Pihak mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam melindungi dan mengayomi anak indonesia khususnya di Kutim agar terhindar dari kasus kasus seksual dan kekerasan anak.

“Dalam kesempatan baik ini, saya selaku Ketua LPA Kutim, mengajak semua stakeholder,LSM (lembaga Swadaya Masyarakat), Ormas, OKP dan seluruh eleman masyarakat untuk berparisipasi dan meningkatkan perangnya atau terlibat langsung dalam mencegah dan menangani permasalahan anak-anak Indonesia , khususnya anak-anak di Kutai Timur,”pintanya.

Ketua Komisi Nasional KOMNAS Perlindungan Anak Republik Indonesia, Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya mengatakan bahwa  kehadiran LPA Kutim adalah mitra kerja pemerintah dalam permasalahan anak, Kutim.

“Kerja berat LPA tidak lepas dari jumah penduduk yang ada, kerjasama kemitraan strategis dalam memberikan layanan kepada anak anak yang terlibat masalah hukum sangat diperlukan,” jelas Aris Merdeka.

Menurut Arist, dengan kehadiran LPA di Kutim, akan berkomitmen untuk memutus matarantai kejahatan terhadap anak yang terjadi disekitar kita. Pihaknya berharap, LPA dapat didukung penuh oleh Pemkab Kutim dan bersama untuk menjaga anak anak di Kutim dari kekerasan dan kasus seksual terhadap anak.

Bupati Ismunandar, mengaku merasa bersyukur dengan berdirinya LPA Kutim, berharap LPA Kutim, dapat membantu pemkab Kutim, khusunya permasalahan anak-anak di Kutim, sehingga membantu pemerintah untuk melakukan hal hal positif dalam pencegahan terjadinya kekerasan anak di Kutim.

Bupati yang akrab disapa Ismu ini, akan mengajak pengurus LPA Kutim berkeliling di 18 kecamatan dalam melaksanakan sosialisasi untuk mencegah kasus kekerasan terhadap anak.

Sebelum menggelar pelantikan pengurus, LPA Kutim mengadakan Seminar anak di SMA Negeri 2 Sangatta Utara, yang dihadiri oleh 200 siswa-siswi seluruh sekolah tingkat pertama di Kutim. Sementara  Arist Medeka Sirait didaulat menjadi pemberi materi di kegiatan tersebut. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *