Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Atasi Gejolak Harga Pasar Pemkab. Karawang Gelar OPM Di Cikampek

3
×

Atasi Gejolak Harga Pasar Pemkab. Karawang Gelar OPM Di Cikampek

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.Com

Terjadinya fluktuasi harga dapat mengganggu kemampuan daya beli masyarakat, Oleh karena itu, guna mengatasi gejolak harga pasar yang sifatnya temporer sehingga harus diselenggarakan OPM.

banner 325x300

Pemkab Kabupten Karawang  melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Karawang, menggelar operasi pasar murah (OPM) bagi masyarakat menengah ke bawah dan tak mampu di wilayah Kec. Cikampek.

OPM tersebut, dibuka secara resmi oleh Camat Cikampek Sueb Sulaiman karena Bupati Karawang berhalangan hadir  dan disambut gembira serta antusias oleh ribuan masyarakat penerima manfaat.

 “OPM ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok berkualitas, khususnya saat menjalani puasa di bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Berbagai produk yang tersedia dalam pasar murah ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga dengan harga terjangkau,” kata Camat Cikampek Sueb Sulaiman di Halaman Kantor Kecamatan Cikampek , Selasa (21/05).

Menurut dia, setiap memasuki bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, gejala umum yang seringkali menjadi tantangan yakni harga kebutuhan pokok cenderung tidak terkendali. Terjadinya fluktuasi harga dapat mengganggu kemampuan daya beli masyarakat, Oleh karena itu, guna mengatasi gejolak harga pasar yang sifatnya temporer sehingga harus diselenggarakan OPM.

“OPM ini sangat penting. Selain dapat menekan permintaan pasar kebutuhan pokok masyarakat, juga diharapkan lonjakan harganya bisa dikendalikan,” tutur Sueb Sulaiman

Sementara itu, Kadisperindag Kab. Karawang H. Widjoyo GS menyebutkan, OPM di wilayah Kec.Cikampek, dilakukan dengan menjual paket sembako murah dan bersubsidi kepada masyarakat menengah ke bawah dan warga tak mampu memakai kupon. Jumlah paket sembakonya sebanyak 3051 paket sembako. Paket tersebut dijual murah Rp 111.000

“Kalau jumlah totalnya 3051 paket. Paket sembako ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok 2 minggu ke depan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” katanya.

Menurut Kepala Bagian Perdagangan Disperindag Karawang, Dr.  Daud Munasto, SH. MH. Bahwa kegiatan OPM sengaja digelar agar dapat membantu masyarakat di bulan suci ramadhan 1439 H.

“Kita peduli dengan masyarakat yang membutuhkan sembako. Dengan harga Rp.  111.000. Kemudian di Subsidi oleh Pemkab  Karawang senilai Rp. 57.450. Jadi Pemkab Karawang memberikan subsidi diatas lima puluh persen,” katanya

Salah seorang penerima manfaat, Ny. Siti Romlah warga Kampung Cikampek Timur, Kec. Cikampek mengaku sangat bersyukur bisa membeli paket sembako murah dalam kegiatan OPM tersebut. Dengan sembako itu, bisa membantu penyediaan kebutuhan pokok dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri di rumahnya.

“Dengan adanya Pasar murah ini, terasa membantu buat kebutuhan lebaran. Apalagi harga sembako mau lebaran sudah pada naik. Kalau bisa, pasar murahnya setiap tahun,” katanya.

Camat Cikampek, Sueb Sulaiman mengatakan, baru tahun ini di Kec. Cikampek diadakan OPM. Padahal pasar murah itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga diharapkan bisa digelar setiap menjelang lebaran.

“Terus 3.051 paket sembako ini, masih kurang dibanding jumlah warga kurang mampu di Kec.Cikampek. Idealnya ditambah menjadi 5.000 paket,” ujar Sueb Sulaiman. #BangSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *