Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Awandi : Jimmy Kurang Kerjaan Komentari Paslon Independent

1
×

Awandi : Jimmy Kurang Kerjaan Komentari Paslon Independent

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan :  BANG SINFO  I  Editor : NANDANG

“Dari dulu saya sudah sering kali ingatkan Jimmy selaku pejabat, agar tidak terus – terusan mengumbar statement yang membuat polemik. Dia harus sadar diri sebagai pejabat,” pungkasnya.

KARAWANG-TANGGAPI pernyataan Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Ahmad Jamakshari (Jimmy) di media massa yang mengomentari soal Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan (independent), yakni Paslon Endang Macan dan Asep Agustian yang di singkat ENAK.

banner 325x300

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) Karawang, H. Awandi Siroj Suwandi menganggap pernyataan Jimmy itu tidak elok.

“Jimmy ini Wakil Bupati atau pemerhati/pengamat? Kok pernyataannya tidak mencontohkan seorang figur seorang Wakil Bupati, tapi seperti pemerhati atau pengamat,” ujar Awandi Siroj kepada SINFONEWS.com, Jumat (21/02)

Abah Wandi sapaan akrab Ketua LMP Marcab Karawang, kalau saya nilai, pernyataannya itu ngenye (menyepelekan. Red) pada Paslon ENAK yang tanggal 19 Februari 2020 lalu menyerahkan berkas persyaratan. Seolah Paslon ENAK yang maju melalui jalur perseorangan tidak akan mampu memenuhi persyaratan yang di persyaratkan.

“Kalau bicara lolos atau tidak lolos, itu urusan nanti setelah di lakukan verifikasi sampai final oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang. Mau lolos atau tidak lolos, apa urusannya dengan dia? Rajin – rajin amat ngomentari urusan orang,” tandas Abah Wandi

Dikatakannya, urus saja urusannya sendiri. Selain dia harus ngurus soal syarat 20% kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, lebih baik Jimmy juga fokus saja pada tugas – tugasnya sebagai Wakil Bupati.

“Dia juga belum tentu kok bisa lolos daftar, dan sampai saat ini juga belum ada kepastian kalau dia sudah memenuhi syarat 20% kursi DPRD sebagai persyaratan dari jalur Partai Politik (Parpol),” tuturnya.

Masih kata Abah Wandi, bisa jadi nantinya Paslon dari jalur independent yang lolos, tapi malah dia yang tidak bisa daftar. Karena tidak cukup kursi untuk maju.

“Ada pun komunikasi – komunikasi politik dengan Parpol lain selama ini kan baru sebatas penjajakan biasa,” katanya.

Di luar itu semua jelas Ketua LMP Marcab Karawang ini, pernyataan Jimmy ini sudah ada prasangka buruk atau suudzhon ke KPUD Karawang. Jadi seolah kalau Paslon ENAK lolos, KPUD Karawang tidak ketat dalam melakukan verifikasi.

“Dari dulu saya sudah sering kali ingatkan Jimmy selaku pejabat, agar tidak terus – terusan mengumbar statement yang membuat polemik. Dia harus sadar diri sebagai pejabat,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *