Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Peristiwa

Batu Raksasa Timpa Rumah, Warga Tuntut Kompensasi Kepada PT. MSS

1
×

Batu Raksasa Timpa Rumah, Warga Tuntut Kompensasi Kepada PT. MSS

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis  : RoedSINFO   I  Editor   : Ryan S Kahman

“Sementara itu Bambang Manager Teknik PT. MSS menanggapi tuntutan warga yang meminta kompensasi akibat peristiwa tersebut, perusahaan berjanji akan secepatnya mengganti segala bentuk kerugiannya”

PURWAKARTA, SINFONEWS.com – SEBANYAK tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, rusak setelah dihujani batu besar dari atas Gunung Cihandeuleum.

banner 300x600

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan batu yang menghujani rumah warga merupakan dampak dari aktivitas blasting atau peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) pada Selasa (8/10/2019) siang sekitar pukul 13.00 wib.

“Dari hasil pengecekan di lapangan oleh anggota dan menurut keterangan saksi, batu tersebut jatuh dari ketinggian sekira 500 meter ke rumah warga yang ada di bawah gunung,” kata Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Dari tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah, dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan yang lainnya mengalami kerusakan di beberapa titik setiap bangunannya.

Langkah pertama yang dilakukan di TKP adalah mengevakuasi warga ke tempat yang aman. Meski tak menimbulkan korban jiwa, kata Kabid Humas Polda Jabar, petugas dari Polres Purwakarta disiagakan di sekitar lokasi.

Sementara itu Bambang Manager Teknik PT. MSS menanggapi tuntutan warga yang meminta kompensasi akibat peristiwa tersebut, perusahaan berjanji akan secepatnya mengganti segala bentuk kerugiannya.

“Harus, ini harus diselesaikan dan perusahaan pasti akan mengganti rugi atau memberikan kompensasi, tapi seperti apa dan waktunya nanti kita akan berbicara dulu dengan warga dan atasan di perusahaan,” ujar Bambang

 

Baca SINFONEWS.com, selanjutnya : Selidiki Jatuhnya Batu Batu Raksasa di Desa Sukamulya, Polres Purwakarta Bentuk Tim dai Unit Tipidter

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *