Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Bendera Pataka MOI Berkibar di Karawang, Sekjen MOI : MOI Bisa Menjadi The  King of Media Online Indonesia

0
×

Bendera Pataka MOI Berkibar di Karawang, Sekjen MOI : MOI Bisa Menjadi The  King of Media Online Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pengurus DPC MOI Karawang yang dilantik @2020SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : NINA SUSANTI Editor : RYAN S KAHMAN

“Sekjen MOI Jusuf Rizal mengatakan bahwa kehadiran MOI menjadi “wadah bagi media online dan bisa menjadi the king of media online di Indonesia”

SINFONEWS  I  KARAWANG -PENGURUS Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Karawang  resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP MOI M. Yusuf Rizal dan Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan. Acara pelantikan itu digelar di Diamond Ballroom I Swiss Bellin Hotel Karawang, Selasa (22/12) kemarin

banner 325x300

Acara pengukuhan kepengurusan MOI Kabupaten Karawang dihadiri oleh Bendahara Umum DPP MOI  Hj. Chandra Manggih,  Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang H. Asep Aang Rachmatulloh,  Kepala Bapenda Kabupaten Karawang Hadis Heridana, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PKS H Dedi Sudrajat, Anggota DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan Taufik Ismail, Anggota Bapilu, Wakil dari sejumlah ormas, OKP dan LSM.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang H. Asep Aang Rachmatulloh yang mewakili Bupati Karawang mengatakan bahwa pers adalah mitra Pemerintah dalam penyelenggaraan kepemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik.

“Dewasa ini media online punya kelebihan tersendiri mengingat kecepatan informasi yang disampaikannya. Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi dan informasi sehingga kita memasuki era digitalisasi,” ujar Asep Aang

Dikatakannya,digitalisasi saat ini menjadi penting mengingat tataran kehidupan saat ini mulai bertransformasi dari cara-cara konvensional menjadi digital.

“Kalau kita ukur secara formal bahwa kita sudah memasuki tataran siap memasuki revolusi industri 4.0,” lanjutnya

Selain itu Asep Aang  juga berpesan agar MOI Karawang menjaga kondusifitas masyarakat dan organisasi agar visi dan misi MOI dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya harap pemerintah dan MOI dapat saling berkolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan di Karawang,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen MOI Jusuf Rizal mengatakan bahwa kehadiran MOI menjadi “wadah bagi media online dan bisa menjadi the king of media online di Indonesia.”

“Komitmen kami yakni memfasilitasi pendirian perusahaan media online di Indonesia dan bisa menjadi raja media online yang handal dalam mendukung pembangunan daerah. Inilah yang menjadi fokus kami. Pers sebagai pilar keempat demokrasi bisa mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang berprinsip pada good governance,” katanya.

Oleh karena itu tambahnya,  untuk meningkatkan kompetensi anggota kami, kami melakukan berbagai upaya melalui pelatihan-pelatihan.

“Berharap media online menjadi partner strategis dalam menyampaikan program-program pemerintah,” ucapnya.

Ketua MOI Kabupaten Karawang  yang baru dilantik Latifudin Manaf mengucap syukur atas terselenggaranya prosesi pelantikan dengan aman dan lancar. Menurutnya, ini adalah awal kebaikan untuk MOI Karawang.

“Agar kedepan bisa berkibar dan menjadi salah satu perkumpulan media online yang diperhitungkan khususnya di Karawang,” ujar Latifudin

Masih kata Ketua MOI Karawang, pihaknya akan berusaha dengan segenap kemampuan, untuk memegang amanah yang diberikan kepadanya.

“Dengan senantiasa mengharap hidayah Allah SWT, kami akan menjaga amanah yang sudah diberikan. Tentunya dengan dukungan dari segenap pengurus,” tambahnya.

Selain itu, juga menyampaikan bahwa sebagai sebuah organisasi, MOI Karawang berkomitmen untuk membina kerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta,  termasuk bermitra organisasi pers lainnya.

“Kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan siapapun termasuk organisasi pers lainnya, sepanjang itu mengarah kepada suatu kebaikan. Sebagaimana  MOI punya tujuan untuk memberdayakan perusahaan media anggota,” jelasnya.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) merupakan organisasi yang mewadahi perusahaan media online di seluruh Indonesia. Didirikan 27 September 2018 dengan Pengurus Pusat : Ketua Umum, Rudi Sembiring Meliala; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, HM. Jusuf Rizal dan Bendum, Hj. Candra Manggih. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *