Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bentuk Karakter Siswa sebagai Generasi Muda Bangsa, H. Toto Suripto Apresiasi Kodim 0604/Karawang

1
×

Bentuk Karakter Siswa sebagai Generasi Muda Bangsa, H. Toto Suripto Apresiasi Kodim 0604/Karawang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis : BANG SINFO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai ber-Bhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila”

KARAWANG-ANGGOTA Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto, SE memberi apresiasi kepada Kodim 0604/Karawang memberikan pemahaman wawasan  kebangsaan serta menanamkan nilai-niai bela negara bagi siswa dan siswi SLTP seluruh Kabupaten Karawang

banner 325x300

“Wawasan kebaangsaan kita berikan untuk membentuk karakter siswa sebagai generasi muda bangsa, karena bangsa yang besar warga negaranya memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, mau menghormati jasa para pahlawannya, para guru-gurunya, dan lain sebagainya. Dan ini (wawasan kebangsaan-red) harus kita berikan sejak dini,” kata H. Toto Suripto, di sela-sela kunjungan Komisi IV DPRD Karawang ke Makodim 0604/Karawang

Lebih jauh H. Toto mengungkapkan, bahwa pemahaman tentang wawasan kebangsaan juga sangat penting untuk merubah sikap perilaku generasi muda di era globalisasi seperti saat ini. Apalagi, pengaruh berita bohong (hoax) melalui media sosial (medsos) sangat cepat sebarannya, yang sangat mudah mempengaruhi pembaca. Oleh karena itu, pemahaman tentang bijak memanfaatkan medsos juga sangat penting diberikan sejak dini kepada generasi muda bangsa.

”Kegiatan ini sangat luar biasa dimana anak-anak yang tadi nya bandel dan minum-minuman keras sekarang menjadi disiplin dan perubahan sikap dan tata cara dalam makan juga berubah selama mendapat pendidikan wawasan kebangsaan, ” jelas H. Toto.

Menurutnya wawasan kebangsaan sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh anak-anak generasi milenial saat ini. Meskipun dalam mata pelajaran telah diberikan pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Dirinya berharap  kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, anti narkoba, dan tangkal paham radikalisme yang diberikan oleh TNI kepada anak-anak milenial secara kontinu.

“Pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa. Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap siswa-siswa di sekolah,” tambahnya

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai ber-Bhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila

Lebih lanjut H. Toto mengatakan dirinya sangat mendukung program ini dan semoga dengan program ini anak-anak pelajar SLTP benar-benar terdidik dengan disiplin dan tidak akan ada lagi tawuran ataupun anak-anak yang bolos sekolah.

“Kami sebagai anggota DPRD mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0604 Karawang yang telah mampu membuat anak-anak siswa dan siswi SLTP mengalami perubahan, selain itu kepada Disdikpora Kabupaten Karawang agar dianggarkan untuk Pendidikan bela negara pada anggaran perubahan tahun ini ” pungkas H. Toto (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *