Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Ciayumajakuning

Bentuk Tanggap Bencana Di Tengah Perubahan Musim, Tim Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Aliran Sungai Pasca Hujan

0
×

Bentuk Tanggap Bencana Di Tengah Perubahan Musim, Tim Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Aliran Sungai Pasca Hujan

Sebarkan artikel ini
Tim Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Aliran Sungai Pasca Hujan@2023SINFONEWS.com
Tim Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Aliran Sungai Pasca Hujan@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : NINA SUSANTI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Kegiatan patroli siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar  yang dilaksanakan oleh jajarannya ke beberapa sungai adalah sebagai langkah antisipasi dan juga bentuk kesiapsiagaan kemungkinan terjadinya bencana banjir yang setiap daerah tentunya potensinya berbeda”

CIREBON | MUSIM penghujan yang sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir ini di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon khususnya, para personil rutin laksanakan kegiatan patroli pengecekan ke beberapa lokasi yang rawan terjadinya banjir. Diketahui bersama hujan deras dengan intensitas tinggi sering kali terjadi di beberapa wilayah yang ada di Ciayumajakuning. Bahkan di beberapa wilayah seperti di Kabupaten Kuningan yang sempat terjadi banjir yang merendam rumah – rumah penduduk.

banner 325x300

Dengan situasi dan juga kondisi yang terjadi saat ini Jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat  Brimob Polda Jabar yang disiagakan melaksanakan kegiatan pengecekan debit air, arus dan juga ketinggian air di Sungai Cipager, tepatnya di Pintu Air Sungai Cipager Kecamatan Talun Kab. Cirebon.

Dan Tim Batalyon C Pelopor menyampaikan bahwa, para personil melaksanakan kegiatan pengecekan,  guna memastikan bahwa Kota Cirebon yang termasuk dataran rendah

“Dan bagian dari beberapa muara sungai yang ada di wilayah 3 Cirebon ini,  kondisi airnya sedikit mengalami peningkatan di beberapa pintu air akan tetapi masih dalam katagori aman”, jelasnya

Abadiyat menambahkan, teamnya yang disiagakan akan terus memantau dan mengecek ketinggian air dan juga arus air yang kebetulan letak sungai ini berada di antara pemukiman padat penduduk warga masyarakat yang melintas di beberapa desa yang ada di Kabupaten Cirebon, sehingga otomatis apabila air meluap akibat tingginya curah hujan yang terjadi akan langsung masuk ke pemukiman warga yang letaknya lebih rendah dari posisi sungai. Seperti halnya hujan deras yang mengguyur wilayah Kab. Cirebon,  menyebabkan terjadinya luapan.

BACA JUGA : Teh Ifa Hadir di Reuni Alumni Maung Subang dan Sampaikan Siap Jadi Katalisator Komunitas NU

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *