Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bhakti Sosial Hut Ke-61 Pia Adhya Garini Lanud Suryadarma

0
×

Bhakti Sosial Hut Ke-61 Pia Adhya Garini Lanud Suryadarma

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

SUBANG-Sinfonews.com

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih hadiri kunjungan jendral tertinggi TNI AU Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Thahjanto dalam Bhakti Sosial Semarak Indonesia Jaya dan Bhakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke 61 Pia Ardhya Garini yang diselenggarakan di Lanud Suryadarma Kalijati Subang.

banner 325x300

Sebanyak 55 penyandang cacat tanpa kaki, operasi katarak, bibir sumbing, pemberian kaca mata gratis, pelengkapan sekolah dan lampu praktis bagi rumah tidak mampu, juga bantuan bedah rumah warga disekitar Lanud Suryadama, yang sebelumnya melaksanakan penanaman pohon manggis secara simbolis.

Menurut Kasau Marsekal TNI Hadi Thahjanto dipilihnya Subang karena melihat sejarah lanud Subang yang berdiri karena bantuan masyarakat Subang yang saling bahu membahu. Dan hasil didik dari Lanud diakuinya sudah bisa berkiprah di seluruh Indonesia.

Ia berharap kegiatan ini tidak behenti disini saja, “mari rangkul masyarakat sesuai Kebutuhan dan kemampuan dan kegiatan ini sangat tepat bila diselengarakan di sini karena masih banyak yang memerlukan sentuhan pemerintah dan TNI,” katanya.

Ia pun bertitip dan berpesan kepada Bupati Subang dan masyarakat bila ada yang menyakiti hati warga agar segera dilaporkan.

“Saya titip Lanud kepada Ibu bila ada yang menyakiti rakyat maka saya akan hukum bahkan mencopotnya, karena TNI besar karena rakyat,” jelasnya.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Maliala mengatakan tidak menyangka kalau bhakti sosial kesehatan yang diadakan di RS Lanud akan dihadiri kepala staf TNI AU.

Semarak Indonesia Jaya 2017 PIA Ardhya Garini terselenggara berkat kerjasama dengan yayasan media grup, Gakopin, Cicendo, Kick Andy, dan Pemkab Subang melalui Dinas Kesesatan.

Diantara bantuan-bantuan yang diberikan berupa pemberian kacamata 587 orang dan hasil screening, kaki palsu sebanyak 47, sosialisasi anti nakoba diikuti 1500, lentera 752 kk bertahap sampai Desember, operasi katarak 450 orang dinkes, operasi bibir sumbing 31orang, bantuan buku, bola dan sepatu dan IVA test bagi ibu-ibu istri para TNI di Lanud Suryadarma.

Bupati Subang, Hj.Imas Aryumningsih merasa terhormat karena dilaksanakannya bhakti sosial di Subang dengan bebagai bantuan kepada warga Subang dan luar Subang.

“Kami mengucapkan terimakasih kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua Pia Ardya Garini dan Bapak Kasu atas terselenggaranya bhakti sosial ini” katanya.

Bhakti sosial ini menurutnya sesuai dengan program Pemkab Subang yakni Gapura Serasi dan diharapkan berkesinambungan sehingga lebih banyak penerima manfaatnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan MOU antara ketua Pia Adhiya Garini dan Media Group kerjasama dibidang sosial untuk berkelanjutan. (RyaSKa)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *