Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

BNET Gandeng  KNPI, Bekerjasama Membangun Karawang melalui Pemuda

0
×

BNET Gandeng  KNPI, Bekerjasama Membangun Karawang melalui Pemuda

Sebarkan artikel ini
BNET dengan KNPI Karawang melakukan Kerjasama@2021SINFONEWS.com
BNET dengan KNPI Karawang melakukan Kerjasama@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : BANG SINFO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Oleh karena itu kami percaya bahwa Pemuda pemudi Karawang dapat menjadi penggerak perubahan untuk menuju Karawang yang lebih baik,” pungkas  Roberto Gustinov

SINFONEWS  I  BNET merupakan startup asli Karawang yang dirintis sejak tahun 2010 oleh Roberto Gustinov dengan visi menjadi perusahaan penyedia jasa layanan internet dan teknologi informasi terdepan dan terpercaya, yang mampu memberikan solusi tepat pada kebutuhan teknologi informasi guna membantu masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Sehingga dapat berperan aktif dalam memajukan dan mengembangkan masa depan bangsa dimulai dari Karawang.

banner 325x300

PT Wahana Internet Nusantara perusahan pengelolan BNET, menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang dalam memajukan dan mengembangkan Karawang melalui pemuda pemudi Karawang di bidang Teknologi Informasi serta juga ekonomi masyarakat.

Bertempat di Swiss Bellin Hotel Karawang, dilakukan penandatangan kerjasama antara BNET dengan DPD KNPI Kabupaten Karawang, dari kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan peluang baru bagi pemuda pemudi Karawang.

KNPI sebagai wadah pemuda pemudi Karawang untuk dapat berperan aktif dan juga berkegiatan positif dalam membangun dan berkarya untuk Karawang, dimana berdasarkan data yang dilansir dari Laporan Potret Sosial Ekonomi Badan Pusat Statistik Karawang memperlihatkan, 76%  dari 2,44 juta penduduk Karawang merupakan usia angkatan muda.

BACA JUGA :
Aturan Baru Kemendikbud RI, Dana BOS 2021 untuk Gaji Guru Honorer Bukan Lagi 50 % Namun Sudah Tidak Dibatasi

Ditandatangani nya kerja sama ini, selaras dengan target BNET ke depan untuk dapat mewujudkan digital ekosistem di Karawang, dimana seluruh kecamatan bahkan desa di Karawang dapat menikmati akses internet, agar terwujudnya desa digital yang dimana semua aktivitas kegiatan akan terdigitalisasi dengan baik, ekonomi berjalan dengan digital platform, desa dapat memanfaatkan digitalisasi secara maksimal. Sebagai contoh, administrasi pedesaan yang berbasis digital dan unit usaha ekonomi desa yang dirintis melalui situs platform digital e-dagang (e-commerce).

Sebagai bentuk komitmen BNET dalam berkontribusi terhadap masyarakat Karawang, BNET juga telah bekerja sama dengan pendidikan SMK Karawang dalam mengelola kelas industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang tersinkronisasi dengan kebutuhan di industri, sehingga diharapkan lulusan lulusan SMK Karawang nantinya dapat memenuhi kualifikasi ataupun syarat syarat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan lebih mudah di industri ketika sudah lepas sekolah.

Menurut Ketua DPD KNPI Karawangg Guntar Mahardika, SM, dalam rangka mendorong produk asli karawang sesuai arahan pemerintah daerah KNPI sebagai wadah kepemudaan berkolaborasi dengan BNET.

“Baik itu dengan pemberdayaan atau pelatihan agar menciptakan SDM yang berkualitas, melihat perkembangan zaman di era 4.0 yang dimana serba digitalisasi peran pemuda – pemudi harus bisa kompetitif dan produktif khususnya di kabupaten karawang,” ujar Guntar Mahardika.

Sementara itu CEO  dan Direktur PT Wahana Internet Nusantara, BNET Roberto Gustinov, kepada awak media menjelaskan Karawang dengan sejarah yang luar biasa, dikenal sebagai kota pangkal perjuangan Indonesia, Pemuda Pemudi kala itu menjadi penggerak perubahan menuju kemerdekaan Indonesia.

“Oleh karena itu kami percaya bahwa Pemuda pemudi Karawang dapat menjadi penggerak perubahan untuk menuju Karawang yang lebih baik,” pungkas  Roberto Gustinov (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *