Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Peristiwa

Bocah Usia 9 Tahun Tenggelam Di Sungai Tarum Timur Ditemukan Meninggal Dunia

26
×

Bocah Usia 9 Tahun Tenggelam Di Sungai Tarum Timur Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Kepala Unit Basarnas Daniel Nasution saat diwawancarai awak media@2023SINFONEWS.com
Kepala Unit Basarnas Daniel Nasution saat diwawancarai awak media@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI | Editor : RYAN S KAHMAN

banner 325x300

KARAWANG | ALI ROHMAN, bocah laki-laki berusia 9 tahun yang tenggelam kemarin di Sungai Tarum Timur, Kampung Sirnagalih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ditemukan tewas. Korban ditemukan sejauh 1 Kilometer dari titik awal tenggelam.

Kanit Basarnas (Badan SAR Nasional) Daniel Nasutiom mengatakan bahwa korban Ali Rohman ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak sekitar 1 kilometer dari lokasi awal kejadian.

“Korban atas nama Ali Rohman  sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Daniel, Minggu 12 Nopember 2023.

Dikatakannya, Tim SAR yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari personel Basarnas Karawang, BPBD, Dinsos Polsek Ciampel, Polres Karawang, dan juga melibatkan masyarakat setempat.

“Lebih dari 80 personel terlibat dalam pencarian yang dilakukan oleh SAR Gabungan,” ujarnya.

BACA JUGA : Jelang Pemilu 2024, Megawati Sampaikan Pidato “Suara Hati Nurani”

Sementara Keluarga korban, Robin Permana atau yang biasa disapa Danton Robin, memberikan keterangan bahwa peristiwa tenggelam ini terjadi ketika Ali Rohman hendak bermain di Sungai Tarum Timur.

“Ali membawa beberapa botol air mineral yang diikat dengan tali, namun saat memasuki air, tali pengikat botol tersebut terlepas, menyebabkan botol-botol tersebut tercecer. Ali mencoba mengambil botol-botol tersebut yang terserakan, namun sayangnya, ia terbawa arus dan tidak bisa menyelamatkan diri. Meski saat itu sempat ditolong namun nasib berkat lain,” terang Danton Robin kepada awak media,

Danton Robin, yang merupakan anggota keluarga korban, mengimbau kepada semua warga di sekitar sungai agar berhati-hati dan tidak bermain atau mandi di sungai, karena ini bisa sangat membahayakan.

Pencarian resmi ditutup setelah apel yang dihadiri oleh Babin Kamtibmas dan TNI, dengan penutupan yang dilakukan oleh tim Basarnas Gabungan. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *