Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

BPBD Jabar Apresiasi Kinerja Pemkab Sumedang Tangani Bencana Gempa

6
×

BPBD Jabar Apresiasi Kinerja Pemkab Sumedang Tangani Bencana Gempa

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima BPBD Jabar@2024SINFONEWS.com
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman saat menerima BPBD Jabar@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SUMEDANG, SINFONEWS.com | BPBD Jawa Barat mengapresiasi kinerja dan kesigapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam penanganan bencana gempa bumi Sumedang. Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Humas BPBD Jabar Andrie saat melakukan audiensi dan wawancara dengan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman di ruang kerjanya, Selasa, 16 Januari 2024.

banner 325x300

Andrie menyebutkan, penanganan pascabencana gempa yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang sangat serius,  khususnya menyalurkan dan membantu masyarakat yang terdampak gempa.

“Pemda Sumedang  bereaksi cepat penanganan bencana gempa melalui kerja kolaboratifnya. Selain itu,  penyaluran bantuan dilakukan cepat dan melakukan pendataan lanjutan agar masyarakat dapat terbantu,” kata Andrie.

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan,  bencana gempa merupakan ujian bagi warga Sumedang yang harus diwaspadai untuk dimitigasi dan diantisipasi dengan baik.

BACA JUGA : Sengkarut Pengelolaan Sampah, Masyarakat Desa Wancimekar Layangkan Gugatan Class Action PN Karawang

“Kami harus segera konsolidasi dan waspada karena tantangan di tahun 2024 kompleks dan berat termasuk potensi gempa menjadi catatan kami untuk melakukan pendalaman, pengkajian, bagaimana ke depannya bisa dimitigasi dan diantisipasi,”ujarnya.

Dikatakan Herman, keberhasilan  penanganan gempa selama fase tanggap darurat tidak terlepas dari kolaborasi yang melibatkan semua pemangku kepentingan. Sehingga, penanganan gempa Sumedang bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Penanganan bencana selama 7 hari dilakukan secara pentaheliks. Intinya tidak lepas dari kontribusi seluruh  pihak. Tentu terlebih dahulu harus solid dari dalam, baru dari luar yaitu kolborasi yang dilakukan efektif dan efisien,” katanya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *