Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Brigjen Pol. Budi Setiawan : Jadikan Jurnalistik Untuk Referensi Informasi Yang Benar Artinya Tidak Hoax

0
×

Brigjen Pol. Budi Setiawan : Jadikan Jurnalistik Untuk Referensi Informasi Yang Benar Artinya Tidak Hoax

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Jurnalistik harus memiliki Kreatif seni untuk memilih profil banyak dan tepat, pola ini perlu kita jaga dan kita kelola”

PURWAKARTA, MOMEN halal bihalal dan silaturahmi yang di gelar solidaritas jurnalis, mengundang kebersamaan yang begitu indah di dalam diri jurnalis. Kegiatan yang di hadiri Karo multi Media Mabes Polri, Brigjend Budi, Diskominfo Jawa Barat, Diskominfo Purwakarta, Kapolres Purwakarta, serta para jurunalis dari berbagai Kabupaten di Jawa Barat, yakni Purwakarta, Karawang, Subang, Bekasi dan Bogor. Di meriahkan oleh artis Ibu Kota, Mega Mustika dan Erick Dharma dan Dhea Bachan.

banner 325x300

Dalam sambutannya Ketua Solidaritas Jawa Barat, dan juga sebagai Ketua IWO Purwakarta, Dadang Aripudin menyampaikan, saya ucapkan banyak terima kasih sehingga kita dapat membangun kebersamaan dalam rangka jalinan silahturami di antara kita sebagai wartawan.

“Kita sebagai wartawan harus membangun kebersamaan dengan mengedepankan solidaritas diantara pekerja Jurnalis. Sebab jika,  kita hanya mementingkan diri kita sendiri maka tidak akan ada rasa simpati terhadap orang lain,” tuturnya

Dalam hal ini, lanjut, Dadang, mengatakan tugas wartawan itu berat, maka harus saling membantu, tolerasi diantara para Jurnalis.

“Kerja kita harus sesuai kaedah Undang-Undang Pers No.40 Tahun 1999 sebagai landasan konstitusi kita dalam menjalankan tugas wartawan,” ucap

Tambahnya, dengan adanya acara Halal Bil Halal ini, harus menjadi menjadi perekat diantara kita sebagai Jurnalis dengan mitra kita.

Sementara itu, Brigjen pol Budi Setiawan mengatakan,  jurnalistik harus memiliki Kreatif seni untuk memilih profil banyak dan tepat, pola ini perlu kita jaga dan kita kelola.

“Jadikan jurnalistik untuk referensi informasi yang benar artinya tidak hoax. Apabila media kita ingin besar, kita harus jujur,” ucapnya

Dalam Perkembangan dunia maya, lanjut, Brigjen Pol. Budi, jangan ditakuti tapi harus dihadapi. Dan Jangan sampai melemahkan generasi, dan juga harus memberi suport ke jaman modern.

“Multimedia harus kita bangun terus, tapi Syiar harus yang baik jangan melemahkan generasi, ke depan segala sesuatu pasti memakai dunia maya, dan perlu kita menguasai dunia maya itu, ” terangnya

Lanjutnya, saya sangat senang dapat menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi yang di adakan oleh Solidaritas Jurnalis Jawa Barat.

“Saya menghadiri kegiatan ini sangat senang dan bahagia, bisa kumpul bersama dengan Jurnalis se-Jawa Barat,” pungkasnya

Laporan : RoedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *