Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Brigjen TNI Tatang Subarna Ajak Diaspora Jangan Lupakan Kampung Halaman

3
×

Brigjen TNI Tatang Subarna Ajak Diaspora Jangan Lupakan Kampung Halaman

Sebarkan artikel ini
Brigjen TNI Tatang Subarna berfoto usai silaturahmi dan konsolidasi dengan Pemda Sumedang@2024SINFONEWS.com
Brigjen TNI Tatang Subarna berfoto usai silaturahmi dan konsolidasi dengan Pemda Sumedang@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SUMEDANG, SINFONEWS.com | JENDERAL kelahiran Sumedang yang kini menjabat Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna juga sesepuh Diaspora Sumedang mengajak para perantau  Sumedang tidak lupa akan Kampung halamannya.

banner 325x300

“Setinggi-tingginya burung terbang pasti akan pulang ke kandangnya.  Suatu saat akan kembali ke kampung halamannya. Mumpung keur jeneng keneh geura balik, geura majukeun lembur, ulah datang engke pas rek dikubur ngan saukur ngaripuhkeun batur,” ujar Tatang usai melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi dengan Pemda Sumedang, Minggu,14 Januari 2024.

Tatang mengatakan, pihaknya perdana melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Sumedang sebagai kampung halaman tiada lain untuk berkontribusi bagi Kabupten Sumedang.

“Kami sudah ngobrol dengan pemda, belanja masalah terlebih dahulu dan memperkenalkan diri untuk berbuat sesuatu sebagai tanda ‘kanyaaah’,”ujarnya.

BACA JUGA : Caleg Partai Nasdem drg. Dicky AM Harun Fokus Sosialisasikan Pencoblosan Kertas Surat Suara dan Bagikan Kartu Berobat Gratis

Dikatakan Tatang, ia juga akan terus mendorong Diaspora Sumedang dari berbagai profesi yang saat ini berada di luar daerah berkontribusi bagi kemajuan Sumedang.

“Kami orang Sumedang, terlalu lama berada dari suatu tempat ke tempat yang lain. Ini baru awal, nanti kita akan ajak juga yang lainnya dari STPDN, kehakiman, Kejaksaan pengusaha yang sama seperti kami,” ujarnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada para perantau asal Sumedang untuk bergabung. Menurutnya Sumedang kejadian gempa yang menimpa Sumedang menjadi isyarat untuk lebih peduli ka lemah cai.

“Kami menghimbau kepada dulur dulur abah yang ada diluar mari bergabung. Sumedang digoyang itu suatu lonceng untuk kumpul untuk lebih peduli kepada sesama. Ini wujud nyata kami Diaspora yang lama meninggalkan kampung sendiri,” katanya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *