Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Parlementaria

Bukan Hanya Sekedar Sosialisasi, Anggota Komisi II DPRD Karawang : Dewan Harus Bisa Serap Aspirasi dan Beri Solusi

9
×

Bukan Hanya Sekedar Sosialisasi, Anggota Komisi II DPRD Karawang : Dewan Harus Bisa Serap Aspirasi dan Beri Solusi

Sebarkan artikel ini
Natala Sumedha Anggota Komisi II DPRD Karawang@2024SINFONEWS.com
Natala Sumedha Anggota Komisi II DPRD Karawang@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | NATALA Sumedha, SE, AK Anggota Komisi II DPRD Kabupaten menegaskan pentingnya peran anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat. Selain menjalankan tugas legislasi dan membuat peraturan bersama pemerintah daerah, anggota DPRD juga diharapkan menjadi penyambung aspirasi langsung dari masyarakat.

banner 325x300

“Anggota DPRD tidak hanya berkutat di kantor, tetapi juga harus tahu kondisi riil masyarakat di lingkungannya. Maka, kita harus turun langsung mendatangi masyarakat di wilayah kita,” ungkap Natala Sumedha kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 09 Januari 2024.

Dikatakan Natala Sumedha, dalam melaksanakan tugasnya ingin melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukannya sebelumnya dan menuntaskan janji-janji yang diberikan pada reses-reses sebelumnya, sekalipun kewenangan anggota DPRD terbatas pada penganggaran, ia merasa memiliki kewajiban untuk memperjuangkan apa yang telah dijanjikannya pada setiap reses.

“Tugas anggota dewan bukan hanya di kantor, bukan hanya sebatas pengawasan dan penganggaran. Sesuai dengan sumpah dan jabatan kami, menyerap aspirasi masyarakat merupakan bagian penting dari tanggung jawab kami,” terang Anggota Komisi II DPRD karawang.

BACA JUGA : Pj Bupati Sumedang Sampaikan Duka Mendalam, Anggota Satbrimob Polda Jabar Tersedot Air Bendung Disposal Hingga Tewas

Politisi PDI Perjuangan ini,  menekankan bahwa menyerap aspirasi masyarakat tidak hanya sebatas menunggu mereka datang ke kantor. Sebagai anggota DPRD, ia berkomitmen untuk proaktif menjemput aspirasi masyarakat dengan berbagai cara, seperti mengadakan acara coffee morning atau ngopi bareng warga.

“Penting bagi kami sebagai anggota dewan untuk menjalin keterlibatan langsung dengan masyarakat. Kerja kami tidak hanya di dalam kantor, pagi sampai siang di kantor, malam hari bisa menyerap langsung aspirasi di lingkungan masyarakat melalui RT, RW, atau tokoh masyarakat,” pungkas Natala Sumedha.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *