Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bupati, ASN Karawang Respon Positif Ketika Diajak Kebaikan

0
×

Bupati, ASN Karawang Respon Positif Ketika Diajak Kebaikan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Memberikan santunan anak yatim sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Hadis Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallampun menganjurkan demikian, sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar”

KARAWANG,  RASULULLAH Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya. Hadits tersebut menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim

banner 325x300

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallamtersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang dalam rangka menyambut 10 Muharram 1441 H dan peringatan HUT Karawang ke-386 memberikan santunan kepada Yatim Piatu/Dhuafa sebanyak 386 orang

Memberikan santunan anak yatim sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Hadis Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallampun menganjurkan demikian, sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Karawang rutin mengadakan santunan anak yatim,biasanya setiap bulan ramadhan dan menyambut 10 Muharram 1441 H. Kalau temen-temenASN Karawang ini diajak kebaikan dan selama itu hal yang positif dan baik kita lihat responnya sangat positif dan begitu antusias”, kata Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya.

“Dalam kesempatan ini terkumpul sebanyak 869 amplop yang masing-masing berisi santunan sebesar 200 ribu rupiah dan akan disalurkan kepada 386 orang anak yatim yang dititipkan melalui Baznas untuk disdistribusikan langsung kepada yang berhak menerimanya”, tambah dr. Cellica Nurrachadiana.

“Sayang semangat terus, sehat selalu buat kalian semua, mohon doanya agar menjadi Kabupaten Karawang yang baldatun thayibbatun wa rabbun ghafur ”, pungkas Bupati sambil memberikan semangat dan berdialog dengan perwakilan anak yatim. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan tabungan pendidikan kepada beberapa anak yatim.

Laporan : RedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *