Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Bupati Cellica Distribusikan Bantuan Sosial Beras (BSB)

0
×

Bupati Cellica Distribusikan Bantuan Sosial Beras (BSB)

Sebarkan artikel ini
Bupati Karawang saat launching Pendistribusian BSB@2021SINFONEWS.com
Bupati Karawang saat launching Pendistribusian BSB@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Beras ini bantuan dari Bulog yang harus segera didistribusikan ke setiap keluarga penerima manfaat. Untuk bantuan sosial tunai di Karawang ada 84.173 keluarga penerima manfaat. Bantuan itu akan langsung diserahkan ke masing-masing KPM oleh transporter Pos Giro,” ujar Bupati

KARAWANG  |  BUPATI Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melaunching pendistribusian bantuan sosial beras (BSB) untuk penerima keluarga manfaat (KPM) BST dan PKH di Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran. Launching berlangsung di Kantor Desa Cikuntul dan dihadiri jajaran Muspika,perangkat desa dan keluarga penerima manfaat, Rabu (28/07).

banner 325x300

Dalam sambutan Bupati mengatakan, di Kabupaten Karawang ada 160.207 keluarga penerima manfaat BST dan PKH. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan jatah beras 10 kilogram. Selain beras juga mendapatkan bantuan uang atau bantuan sosial tunai yang nilainya Rp.600 ribu untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni.

“Beras ini bantuan dari Bulog yang harus segera didistribusikan ke setiap keluarga penerima manfaat. Untuk bantuan sosial tunai di Karawang ada 84.173 keluarga penerima manfaat. Bantuan itu akan langsung diserahkan ke masing-masing KPM oleh transporter Pos Giro,” ujar Bupati.

BACA JUGA :
Instruksi Kapolri ke Jajarann : Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Bupati berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari yang saat ini masih dalam situasi covid 19.

Bupati juga menginstruksikan kepada pemerintahan desa berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk validasi data KPM BST dan PKH.

“Data harus terus di update, jangan sampai bantuan ini nantinya kurang tepat sasaran. Pemerintah desa harus terus berkoordinasi dengan petugas-petugas lapangan Dinas Sosial untuk validasi data. Jika ada yang sudah tidak menerima, maka bisa digantikan ke KPM yang lainnya ” kata Bupati.

Kabupaten Karawang saat ini masih PPKM level 4 hingga 2 Agustus mendatang, karenanya, setiap warga harus bisa menjaga kesehatannya dengan 5M agar tidak terkonfirmasi covid 19 yang kini telah muncul virus varian baru, yakni virus delta yang sangat cepat penyebarannya dibanding jenis virus sebelumnya.Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tempuran, khususnya Desa Cikuntul agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5M.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *