Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bupati Cellica Targetkan Peningkatan Penilaian SAKIP

0
×

Bupati Cellica Targetkan Peningkatan Penilaian SAKIP

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Kinerja para kepala OPD sudah berjalan dengan baik. Namun perlu ditingkatkan. Jangan hanya puas dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama tiga tahun berturut-turut”

KARAWANG,  PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Karawang terus menggenjot peningkatan pelayanan dan kinerja di semua Perangkat Daerah.

banner 300x600

Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk meningkatkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019. Sebelumnya Pemkab Karawang pada 2018 mendapat nilai B.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat menerima kedatangan tim evaluasi SAKIP 2018 dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat di Gedung Singaperbangsa Lantai III, Karawang, Selasa (27/08)

Bupati memberikan target kepada para kepala OPD untuk meningkatkan kualitas agar penilaian SAKIP bagi Karawang meningkat menjadi BB. Sehingga perlu adanya perbaikan perencanaan program dan SAKIP Kabupaten Karawang perlu dilakukan Perangkat Daerah (PD) hingga predikat BB.

JANGAN LEWATKAN BACA JUGA : rapat pembentukan pengurus baru”. Ucapnya Muhamad Husni, M.Pd Terpilih Sebagai Ketua KONI Kab Purwakarta Priode 2019-2023

“Penguatan akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemkab Karawang saat ini  harus lebih terintegrasi dan yang terpenting harus lebih berdampak positif bagi masyarakat,” kata Bupati Cellica.

Dijelaskan Bupati, kinerja para kepala OPD sudah berjalan dengan baik. Namun perlu ditingkatkan. Jangan hanya puas dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama tiga tahun berturut-turut.

“Kita harus sepakati, penilaian SAKIP kita harus meningkat dari sebelumnya,” kata Bupati Cellica.

Bupati juga berpesan kepada para Kepala OPD agar saat merencanakan dan melaksanakan program kegiatannya, Perangkat Daerah harus tetap mengacu pada visi dan misi pemerintah daerah yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Seluruh kepala Perangkat Daerah yang hadir dalam evaluasi SAKIP 2018 tersebut menyanggupi permintaan Bupati agar ada peningkatan penilaian dalam SAKIP selanjutnya.

Laporan : ZatSINFO
Editor     : Ryan S Kahman

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *