Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bupati Karawang Sambut Baik Kehadiran IWO

4
×

Bupati Karawang Sambut Baik Kehadiran IWO

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sangat menyambut baik terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang. Cellica berharap, dengan hadirnya IWO diharapkan kedepan wartawan, khususnya wartawan media online menyajikan berita yang bersifat positif dan tidak provokatif yang bisa memecah belah persatuan bangsa. Terlebih lagi media massa berbasis online yang saat ini sudah mulai diakui oleh kalangan masyarakat.

banner 300x600

“Ya kalau bisa media atau wartawan jangan berpolitik. Media massa terutama media online harus mengutamakan netralitas dan tidak ditumpangi kepentingan politik,” ujar Cellica, saat menggelar diskusi dengan beberapa wartawan yang tergabung kedalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang, Senin (21/8).

Bupati perempuan yang juga menjabat Ketua DPC Demokrat Karawang ini mengajak para awak media agar membuat berita yang mengedepankan ideology bangsa, yakni pancasila, UUD 45 dan NKRI. “Apalagi media online penyajian beritanya lebih cepat, tapi tentunya penyajian berita juga harus akurat dan sesuai fakta di lapangan, tidak memfitnah orang,” ujarnya.

Selain itu, Cellica juga mengajak para awak media untuk mengevaluasi hasil karya penulisan, agar pemberitaan yang akan disajikan kepada masyarakat bisa lebih objektif dan berimbang.

Sementara itu, Ketua IWO Kabupaten Karawang, Ega Nugraha berharap kedepan IWO bisa menjadi organisasi sekaligus wadah yang bermanfaat bagi para wartawan media online. Menurut Ega, IWO sudah berdiri selama lima tahun di Indonesia. Rencananya akan digelar Musyawarah Bersama (Mubes) tingkat nasional di Jakarta 8-9 September 2017 di Jakarta.

“Mudah-mudahan Mubes IWO nanti bisa mendapatkan dukungan semua pihak,” ujar wartawan media online RMol Jabar (Jawa Pos Grup) ini. ( RyaSKa )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *