Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Opini

Bupati Karawang Tes Swab, Tiga Pejabat Pemkab Status ODP

0
×

Bupati Karawang Tes Swab, Tiga Pejabat Pemkab Status ODP

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan :   REDAKSI I Editor :  NANDANG

Benar ada pejabat Pemkab Karawang masuk status ODP, satu masuk ruang isolasi RS Lira Medika, dua lainnya isolasi diri di rumah masing-masing sesuai saran dokter,” kata Cellica, Jum’at (20/3) di RS Lira Medika.

KARAWANG- BUPATI Karawang Cellica Nurrachadiana menjelaskan ada tiga pejabat dilingkungan Pemkab Karawang masuk katagori orang dalam pemantauan (ODP) karena sebelumnya ketiganya punya rekam jejak berinteraksi dengan orang yang diduga kuat telah terpapar suspec virus corana.Untuk iti Dia langsung melakukan tracking untuk memastikannya.

banner 325x300

“Benar ada pejabat Pemkab Karawang masuk status ODP, satu masuk ruang isolasi RS Lira Medika, dua lainnya isolasi diri di rumah masing-masing sesuai saran dokter,” kata Cellica, Jum’at (20/03) di RS Lira Medika.

Dia juga mengaku akan melakukan isolasi diri selama dua hingga tiga hari kedepan, sambil menunggu hasil test setelah melakukan serangkaian tes meliputi cek darah, rontgen, dan swab setelah tadi dalam acara pelantikan kades sempat berhenti karena ada gangguan pernapasan karena selama dua hari terakhir aktivitas padat hingga kelelahan.

BACA JUGA : Komentar dan Analisa DEEP Karawang, terkait Koalisi PDIP – Golkar untuk Pilkada Karawang 2020

“Tadi sudah melakukan serangkain tes meliputi cek darah, hingga swab di ruang isolasi rumah sakit ini, ” katanya.

Dia menegaskan terpapar atau tidak sama Virus corona masih menunggu hasil pemeriksaan fisik dan hasil tes swab karena hasil tesnya tidak bisa diketahui sekarang langsung masih menunggu hasil .diagnosis corona didapat melalui swab atau sampel dahak yang dikirim ke laboratorium.
Cellica menuturkan, untuk memastikan kondisi tubuhnya, ia bakal mengisolasi diri sendiri selama dua hari.

“Saya akan isolasi diri saya sendiri mulai hari ini sambil menunggu dua sampai tiga hari hasil tes swab keluar,” kata Bupati Karawang.

Cellica juga menjelaskan diruang isolasi Rumah Sakit Lira Media ada dua orang warga Karawang, masuk dalam status pasien dalam pengawasan, karena diduga keduanya baru pulang dari luar negeri diduga terpapar setelah berinteraksi dengan orang suspect virua corona.

“Diruang isolasi ada dua orang warga Karawang masuk katagori pasien dalam pengawasan,” jelasnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *