Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Bupati Purwakarta Raih Dua Penghargaan Strategis Dari Pemerintah Pusat

0
×

Bupati Purwakarta Raih Dua Penghargaan Strategis Dari Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika@2023SINFONEWS.com
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : RUDI ‘BOY’ RUSYANA | Editor : RYAN S KAHMAN

“Keberhasilan itu milik jajaran di semua instansi pemerintahan Kabupaten Purwakarta. Berkat kerja keras mereka semua penghargaan ini bisa diraih,” kata Bupati Anne Ratna Mustika.

PURWAKARTA |  DUA penghargaan bernilai strategis dari pemerintah pusat kembali berhasil diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

banner 325x300

Penghargaan yang diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu untuk dua kategori yakni dalam pencapaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dan Manajemen Resiko Indeks (MRI) Level 3.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, keberhasilan meraih dua penghargaan strategis itu menunjukan proses penyelenggaraan pemerintahan Pemkab Purwakarta telah dinilai berhasil baik dalam kategori pelaksanaan SPIP maupun MRI.

“Kita bersyukur atas keberhasilan meraih dua penghargaan dari BPKP tersebut. Penghargaan itu semakin memantapkan kita untuk terus meningkatkan semua kriteria keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan yang dterapkan baik melaui SPIP maupun MRI,” kata Bupati Anne, Kamis, 25 Mei 2023.

Dua penghargaan itu diberikan melalui Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Raden Suhartono. Penghargaan diberikan di Jakarta pada 5 Mei 2023 lalu.

Penghargaan SPIP diperoleh lantaran Pemkab Purwakarta dinilai berhasil menjalankan sejumlah kriteria bagi tercapainya efektifitas dan efesiensi pencapaian tujuan dalam penyelenggaraan pemerintahan negara.

Selain itu juga dinilai berhasil dalam keandalan pelaporan keuangan, pengamanan asset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Sedangkan penghargaan MRI diperoleh karena dinilai berhasil memenuhi kualitas penerapan resiko pada lingkup Pemerintahan Kabupaten Purwakarta melalui perhitungan parameter penilaian resiko.

Menurut Anne Ratna Mustika, keberhasilan memperoleh dua penghargaan dari pemerintah pusat itu sesuai target yang dtetapkannya, baik dalam kategori SPIP maupun kategori MRI.

“Pencapaian itu sesuai target yang kita tetapkan. Kita akan terus berusaha agar prestasi itu bisa kita tingkatkan,” kata Bupati Anne.

BACA JUGA : 2 Kelompok Remaja Hendak Tawuran di Kalimalang Berhasil Diamankan Anggota Brimob Batalyon D Pelopor

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *