Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bupati Subang : Ada Dua Dimensi Dari Esensi Ibadah Kurban Yang Dapat Kita Petik

0
×

Bupati Subang : Ada Dua Dimensi Dari Esensi Ibadah Kurban Yang Dapat Kita Petik

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Bupati Subang menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 10 ekor domba”

SUBANG, BUPATI Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM hadir pada kegiatan shalat Sunnah Idul Adha 1440 H / 2019 M tingkat Kabupaten Subang di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang. Minggu (11/08)

banner 325x300

Pada kegiatan shalat Idul Adha 1440 H/2019 M, bertindak selaku Khotib Drs. H. Sarana Abdul Hamid, M.Pd.I., imam ustad. Dedi Kuswandi,SQ., M.Ag dan Bilal H. Dede Rohaedi, S.AN

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan ada dua dimensi dari esensi ibadah kurban yang dapat kita petik, pertama dimensi spiritual yaitu merupakan bentuk ketaatan hamba kepada habluminallah. Yang kedua dimensi sosial yang mempunyai arti bahwa ibadah kurban memiliki nilai-nilai sosial atau hablumminannas.
“Dengan kurban dapat memupuk semangat berbagi dengan sesama karena dari hewan yang disembelih, sebagian besar atau dua pertiganya harus dibagikan kepada orang lain terutama fakir miskin disekitar kita,” ujar Bupati H. Ruhimat

Apabila lanjutnya,  dua dimensi ibadah qurban tadi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh umat Islam Kabupaten Subang baik yang berstatus sebagai aparatur pemerintah, pengusaha pedagang petani, buruh, nelayan dan lainnya Insyaallah akan menjadi kekuatan yang luar biasa besar untuk bersama-sama membangun Kabupaten Subang menuju Subang jawara (Jaya istimewa Sejahtera).

Tambahnya, sejalan dengan perayaan Idul Adha di tanah air Jutaan umat islam sedunia saat ini juga sedang melaksanakan perjalanan ibadah haji di tanah suci yang di antaranya adalah jemaah asal kabupaten Subang.

“Mari kita doakan semoga para jamaah haji Kabupaten Subang dapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga selain lancar dalam menjalankan seluruh prosesi ibadah hajinya juga mereka mendapat haji mabrur dan Hajjah yang mabrurah,” tuturnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 10 ekor domba untuk Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang yang diterima oleh Ketua DKM masjid agung Al-Musabaqoh H. Satibi.

Dan setelah pelaksanaan shalat Iedul Adha selesai, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DKM meninjau langsung sapid an domba yang akan disembeleih yang terletak di samping Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Subang yang ahdir pada shalat idul Adha tersebut, turut hadir Sekda Subang H. Aminudin, Asda I, staf ahli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan jamaah shalat Ied wilayah Kabupaten Subang.

Laporan : NienSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *