Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Dalam TMMD Kebersamaan TNI Dan Rakyat Junjung Tinggi Toleransi

1
×

Dalam TMMD Kebersamaan TNI Dan Rakyat Junjung Tinggi Toleransi

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang penyelengaraannya melibatkan unsur terkait secara terintegrasi serta sesuai dengan semangat dan konsepsi ekonomi daerah sebagai alternatif Pemda untuk mempercepat proses pembangunan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0619/Purwakarta, maka kegiatan TMMD ke-100 sebagai bagian dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat Fisik dan non Fisik serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan kondisi juang yang tangguh.

banner 325x300

Sasaran TMMD ke-100 ini meliputi 2 Kecamata di wilayah Kodim 0619/Purwakarta yaitu Kec. Cibatu dan Kec. Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Sasaran fisik seperti yang diharapkan adalah pembangunan infrastruktur dan sarana/prasarana yang diperlukan terutama fasilitas Jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di dua  desa.

Personel Kodim 0619/Purwakarta bersama anggota Polri, Pemda dan masyarakat di 2 desa tersebut melaksanakan pembangunan fisik berupa pembangunan  Jalan di Desa Margaluyu dan berakhir di Desa Wanawali, Adapun sasaran non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan hukum, sosialisasi tentang pertanian, penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal bagi masyarakat di desa yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke-100.

Dalam kegiatan TMMD ke-100 kebersamaan antara TNI dan rakyat tetap dipelihara sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis, dengan menjunjung tinggi toleransi dan hubungan kekeluargaan. Diharapkan prajurit TNI dan Polri di wilayah Kab Purwakarta untuk merasakan dan mengetahui denyut nadi aspirasi masyarakat.

Sehingga prajurit semakin peka dan tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kebersamaan TNI-rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat pasti akan kembali menjadi rakyat. Oleh karena itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI-rakyat dalam bentuk kegiatan bersama. (RyaSKa)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *