Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Danlanud Suryadharma, Sematkan Wing Kehormatan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Subang

0
×

Danlanud Suryadharma, Sematkan Wing Kehormatan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Subang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

SUBANG – SINFONEWS.com

“Dengan pengembangan wisata paralayang mampu menimbulkan bibit-bibit atlet paralayang di Kabupaten Subang

banner 325x300

BUPATI Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi,. S.Si., MM menerima wing kehormatan paralayang yang disematkan oleh Danlanud Suryadharma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala dilapang Garden Tea Resort Ciater Subang.  Selain Bupati dan wakil Bupati Subang yang menerima wing kehormatan paralayang, juga diberikan wing kehormatan paralayang kepada 22 peserta diklat paralayang gelombang pertama  untuk Jabar Scout Rescue gerakan pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat.

Ke 22 peserta yang berasal dari Kawarda  Jabar, Kwarcab Subang, Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Bandung Barat, tersebut terdiri dari 3 orang penegak, 5 orang pandega dan 14 orang Pembina. Untuk peserta Pembina terdiri dari pengurus Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, andalan  , Kwarcab, Kwaran, Pamong Saka Dirgantara dan Pembina T/D.

Sebelumnya,  15 parasut melaksanakan uji terbang dan Bupati dan wakil Bupati Subang

mencoba terbang tandem dengan didampingi oleh H. Anwar Permana dan W. Mendrofa dengan take off di bukit Santiong kebun Teh PTPN VIII Ciater dan landing di lapang Garden Tea Resort Ciater.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya berterima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) atas penghargaan yang diberikan berupa wing kehormatan paralayang. “Mudah-mudahan menambah motivasi dalam mengembangkan dunia paralayang yang dipadukan dengan pariwisata di Kabupaten Subang,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Ditambahkannya, olahraga paralayang merupakan olahraga rekreasi dan destinasi wisata. Kegiatan tersebut telah menjadi pilihan sebagian wisatawan dan atlet yang mengandalkan kecerdasan, ketelitian, keberanian dan kehati-hatian serta menguji adrenalin.

“Apresiasi kepada FASI Kabupaten Subang dan Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala yang dengan semangat telah mendukung penuh kegiatan tersebut dalam rangka memotivasi bagi atlet Subang khusunya dalam cabang paralayang,” tambah H. Ruhimat.

Menurut Bupati Subang, diluar kedinasan akan mencoba lagi olahraga paralayang tersebut kedepannya dan Bupati serta Wakil Bupati berharap bahwa  potensi lokasi paralayang yang juga wisata olahraga untuk dikembangkan karena kalau mampu mengembangkannya dapat menambah devisa untuk kab. Subang.

“Kedepannya potensi tersebut akan kami suport melalui dinas terkait dan kerjasama dengan masyarakat supaya betul-betul untuk menerima niatan pengembangan obyek wisata tersebut yang kedepannya mudah-mudahan menjadi wisata andalan di Kabupaten Subang,” tutur Bupati

Selain pengembangan wisata andalan lanjut H. Ruhimat, dengan pengembangan wisata paralayang mampu menimbulkan bibit-bibit atlet paralayang di Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan peralatan olahraga paralayang dari manajemen PT. Sari Ater dan BPR-Ku kepada Pemerintah daerah melalui Bupati Subang yang selanjutnya diserahkan kepada Pengcab Paralayang Kabupaten Subang.

Laporan : NIENSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *