Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Dari Total 20 Positif Corona di Karawang 1 Masih Dirawat, Penyebaran ODP dan PDP Masih Tinggi

0
×

Dari Total 20 Positif Corona di Karawang 1 Masih Dirawat, Penyebaran ODP dan PDP Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Tim Gugus Penanganan Covid-19 Karawang saat jumpa Pers
Tim Gugus Penanganan Covid-19 Karawang saat jumpa Pers
banner 325x300

Laporan : REDAKSI  I  NANDANG

“Masih ada penambahan ODP, PDP, OTG. Kita harus terus bekerja keras agar Karawang keluar dari zona merah,” ujar dr. Fitra.

SINFONEWS  I  KARAWANG – JURU BICARA tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengatakan, angka penyebaran virus covid-19 di Indonesia meningkat.

banner 325x300

Dalam sehari, kemarin Kamis 21 Mei 2020, terjadi penambahan lebih dari 900 orang. Hal itu terjadi karena kurang disiplinnya masyarakat dan menahan diri untuk tidak mudik, berbelanja dan berkumpul.

Padahal, sudah jelas penyebaran Covid-19 sangat mudah dan cepat. Menjelang Idul Fitri 1441 H, beberapa pasar dan mall di Indonesia umumnya, dan Karawang khususnya ramai dikunjungi oleh pembeli.

Hal ini menimbulkan banyak kerumunan dan sudah pasti tidak menerapkan protokol kesehatan (tidak jaga jarak dan banyak yang tidak memakai masker). Pola perilaku seperti ini sangat rentan membuat penyebaran virus Corona semakin luas.

“Kami sangat berharap masyarakat untuk bisa menahan diri untuk tidak terlebih dahulu keluar rumah, apa lagi hanya untuk belanja baju lebaran ditengah pandemi seperti ini,” sesal dr. Fitra.

Untuk mempercepat penanganan Covid 19 tim gugus tugas tidak akan pernah bosan mengimbau masyarakat agar menjauhi kerumunan dan tidak mudik agar dapat memutus mata rantai covid-19.

Untuk update perkembangan Covid-19 di Karawang, memang ada kabar baik kembali. Bahwa satu pasien kembali dinyatakan sembuh. Yang berarti pasien terkonfirmasi positif tinggal 1 orang yang dirawat.

“Dari 20 positif corona dari uji swab, tinggal 1 orang yang masih dirawat,” ujar dr. Fitra.

Namun, hal itu bukan berarti masyarakat bisa keluar dan berkerumun. Pasalnya, penyebaran ODP dan PDP masih tinggi di Karawang. Untuk data orang reaktif rapid test, total ada 239 orang yang mana masih dalam observasi atau isolasi 34 orang. Sudah dinyatakan sembuh 185 orang dan meninggal dunia 20 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah total 338 orang. Masih dalam pengawasan atau dirawat 33 orang. Dinyatakan sembuh 280 orang dan meninggal dunia 25 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah total 4.737 orang. Masih dalam pemantauan 1.067 orang, selesai pemantauan 3.658 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Orang tanpa gejala (OTG) berjumlah total 765 orang, selesai pemantauan 570 orang dan masih dalam pemantauan 195 orang.

“Masih ada penambahan ODP, PDP, OTG. Kita harus terus bekerja keras agar Karawang keluar dari zona merah,” ujar dr. Fitra. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *