Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Darmizal Acungi Jempol Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres

10
×

Darmizal Acungi Jempol Penampilan Gibran dalam Debat Cawapres

Sebarkan artikel ini
Cawapres Gibran Rakabumi Raka@2023SINFONEWS.com
Cawapres Gibran Rakabumi Raka@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

JAKARTA, SINFONEWS.com | CALON wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dinilai tampil cemerlang dalam debat kedua yang digelar KPU bertema “Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan” di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat malam 22 Desember 2023.

banner 325x300

“Mas Gibran sungguh menguasai panggung debat malam ini. Ia tampil gemilang dan mampu menjelaskan, menjawab serta saat beradu argumentasi dengan peserta lainnya,” kata Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS saat dihubungi wartawan usai debat berlangsung.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Gibran dalam panggung debat membuktikan kualitasnya, jika putra sulung Jokowi tersebut pantas menjadi pemimpin nasional.

“Banyak orang beranggapan Gibran tidak bisa apa-apa selama ini. Bahkan, ada yang beranggapan Gibran selalu tidak ingin debat. Malam ini Gibran menunjukkan kepiawaiannya dalam debat,” tambahnya.

Bahkan, lanjut Darmizal, Gibran mampu mematahkan argumen cawapres lain saat berlangsungnya debat.

“Seperti Gibran mengatakan kalau Muhaimin Iskandar tidak konsisten dengan adanya pembangunan IKN. Dulu, Muhaimin ikut memotong tumpeng bersama presiden Jokowi saat meletakkan batu pertama pembangunan IKN. Ini kan jelas-jelas kalau Gibran menguasai panggung,” urai Darmizal.

BACA JUGA : Juara Dua Terbaik Pengelelolaan DAK Fisik 2023 di Jabar Diraih SMAN I Rawamerta

Dirinya mengaku setuju dengan komentar Gibran yang menyebut pembangunan IKN merupakan simbol pemerataan pembangunan.

“Saya setuju pembangunan IKN bukan hanya membangun pemerintahan tetapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia. Dan juga sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia. Maka, pembangun IKN harus tetap dilanjutkan,” urai Darmizal.

Bahkan, Darmizal memberi nilai sempurna kepada Gibran yang begitu menguasai panggung debat Cawapres ini.

“Kalau saya boleh memberi nilai. Mas Gibran angkanya 9 atau sempurna. Dia mampu menjelaskan dengan lugas dan tegas setiap materi dalam debat. Gibran sempurna,” demikian Darmizal. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *