Dedi Mulyadi Siap Kembalikan Kewibawaan Sirkuit Internasional Sentul Jawa Barat

oleh
banner 300250

BOGOR – SinfoNews.Com

Dalam waktu dekat, sirkuit sentul akan menjadi tuan rumah gelaran Moto GP 2020. Dedi berkeyakinan kehadiran para pebalap motor kelas dunia akan menjadi daya tarik tersendiri

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menginginkan kewibawaan sirkuit sentul kembali muncul. Menurut dia, hal ini dapat dilakukan dengan cara menggelar event internasional di sirkuit kebanggaan rakyat Jawa Barat itu.

Hal ini dia sampaikan saat memenuhi undangan warga Desa Taman Sari. Tepatnya di Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/6/2018) malam.

“Event-event olahraga dunia saya perhatikan sudah jarang digelar. Bahkan, kebanyakan malah event lain. Kewibawaan sirkuit sentul akan muncul kalau di sana banyak acara internasional,” katanya.

Sebelum event-event tersebut terlaksana, mantan Bupati Purwakarta itu memandang penting peningkatan fasilitas. Menurutnya, fasilitas yang dibangun harus memiliki karakter Jawa Barat.

“Tribun penonton itu harus berkarakter Jawa Barat. Jadi, arsitekturnya ‘julang ngapak’. Akses jalan ke sirkuit juga diperlebar dengan standar internasional,” ucap dia.

Pelebaran jalan tersebut bertujuan menangkal kemacetan yang kerap terjadi di sekitar wilayah sirkuit. Menurut Dedi, jalan tersebut juga harus ditunjang dengan keberadaan tempat parkir yang refresentatif.

“Kalau ada event terus macet kan merepotkan. Jadi, semuanya harus tertata rapi, termasuk tempat parkir,” ujarnya.

Melalui langkah ini, Dedi berharap lahir efek positif untuk masyarakat sekitar. Jangan sampai, warga asli hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri.

“Manfaat ekonomi harus diraih masyarakat sekitar sirkuit. Warga gak boleh sekedar nonton event. Mereka harus produktif dengan kegiatan-kegiatan ekonomi,” katanya.

Tuan Rumah Moto GP 2020

Dalam waktu dekat, sirkuit sentul akan menjadi tuan rumah gelaran Moto GP 2020. Dedi berkeyakinan kehadiran para pebalap motor kelas dunia akan menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga, turut mendongkrak citra Bogor di mata dunia.

Hal tersebut, tambahnya, merupakan bagian penting untuk memperlihatkan kewibawaan Jawa Barat ke tingkat internasional. Bogor menjadi pusat perhatian dunia sebagaimana dulu pernah terjadi di masa Kerajaan Padjadjaran.

“Kita harus berani membuktikan bahwa Jawa Barat bisa mendunia, sebagaimana dulu pernah dilakukan Kerajaan Padjadjaran,” katanya. #Nien

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *