Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kesehatan

Derita Dodi Anak Yatim Piatu Yang Memilukan Divonis Mendertia Tumor Nasofaring

4
×

Derita Dodi Anak Yatim Piatu Yang Memilukan Divonis Mendertia Tumor Nasofaring

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.Com

Dodi sebelumnya 28 Maret lalu,  sudah mendapat perhatian dari Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang. Dari perhatian Wabup Karawang akhirnya diberikan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang

banner 325x300

Kanker Nasofaring adalah adalah tumor ganas di antara hidung dan tenggorok (atau dibelakang hidung), dimana lokasinya juga disebutkan sebagai nasofaring (nasopharyx). Kanker Nasofaring adalah kanker yang berasal dari sel epitel neofaring berada di rongga belakang hidung dan di belakang langit-langit rongga mulut. Letaknya yang berdekatan, membuat penyebarannya menjadi mudah terjadi pada bagian mata, telinga, kelenjar leher dan otak. Akibat letaknya yang secara anatomis sulit, membuat penyakit kanker nasofaring ini sulit terdeksi secara dini.

Seperti itulah yang diderita Dodi bocah yatim piatu berusia 14 tahun, warga Tanjungmekar Kecamatan Karawang Barat.

Dodi sebelumnya 28 Maret lalu,  sudah mendapat perhatian dari Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang. Dari perhatian Wabup Karawang akhirnya diberikan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dengan didampingi oleh Camat Karawang Barat, Lurah Tanjungmekar, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Karawang.

Hari Rabu kemarin dengan diantar Lurah Tanjung Mekar dengan menggunakan kendaraan Operasional Kelurahan  dibawa ke RS Hasan Sadikin, Dari sini Dodi dirujuk oleh RSHS untuk berobat ke RS. Dharmais Jakarta, dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Karawang diantar oleh PSM, Ibu Yanti, dan mengurus jadwal rujukan Dodi berobat ke RS Dharmais pada hari Senin esok.

Namun Hari ini, Dodi kembali merasakan sakit yang luar biasa hingga dirinya menangis merintih kesakitan darah masih terus keluar dari hidung. #BangSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *