Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Di HBA Ke 60 Massa Dari LMP Karawang Datangi Kantor Kejari Untuk Berikan Apresiasi

0
×

Di HBA Ke 60 Massa Dari LMP Karawang Datangi Kantor Kejari Untuk Berikan Apresiasi

Sebarkan artikel ini
LMP Karawang Datangi Kantor Kejari Untuk Berikan Apresiasi @2020SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : NINA SUSANTI  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Selain kami memberikan kado HBA, Kejari Karawang juga di HBA kali ini sudah dapat memberikan kado istimewa untuk masyarakat Karawang, dengan sudah di tetapkannya tersangka salah satu perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pidsus, ini menjadi kado istimewa untuk masyarakat Karawang,” tutur Awandi Siroj

SINFONEWS  I  KARAWNG – JIKA pada umumnya aksi unjuk rasa atau audiensi dari Organiasi Masyarakat (Ormas) ke Pemerintahan dan lembaga vertikal berkaitam dengan permasalahan krusial serta identik mempersoalkan sesuatu hal yang buruk. Berbeda dengan Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Karawang yang menggelar aksi ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang di Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke – 60, Rabu 22 Juli.

banner 325x300

Rombongan Ormas LMP Karawang yang di pimpin langsung oleh Ketua Markas Cabang (Marcab) dan Kepala Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kabid Polhukam) LMP Karawang mendatangi kantor Kejari Karawang dengan aksi memberikan dukungan serta apresiasi atas kinerja yang meliputi fungsi pengawasan pada Seksi Intelijen, fungsi Pendampingan pada Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), serta fungsi penindakan Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

Aksi yang di terima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang beserta para Kepala Seksi (Kasi) di halaman kantor Kejari Karawang berjalan dengan tertib. Penyampaian ucapan HBA Ke-60 dan apresiasi atas kinerja Kejari Karawang yang di anggap telah sukses dan berhasil menjalankan fungsi pengawasan serta pendampingan anggaran penanggulangan Covid – 19 atau Virus Corona di sampaikan oleh Andri Kurniawan selaku Kabid Polhukam LMP Karawang.

Andri yang sebelumnya sempat mengutarakan apresiasinya di media massa dan berjanji akan melakukan aksi pada saat HBA di hadapan Kajari beserta para Kasi menyampaikan ucapan terima kasih, bahwasanya Kejari Karawang sudah berhasil mengamankan penggunaan uang rakyat yang di pergunakan untuk penanggulangan wabah Virus Corona.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat Karawang perlu untuk melakukan aksi hari ini, sebagai kado ulang tahun Kejaksaan. Pasalnya uang ratusan miliar rupiah hasil refocusing dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karawang, bukan lah jumlah yang sediki,” ujar Andri Kurniawan

Dikatakannya, dengan adanya fungsi pengawasan Intel serta pendampingan Datun Kejari Karawang sangat membantu pengguna anggaran agar terhindar dari kesalahan administrasi dan kesalahan regulasi.

“Karena yang namanya Biaya Tidak Terduga (BTT) sangat riskan, bahkan sangat rawan terjadinya kesalahan dalam penggunaannya jika tidak ada pengawasan, pendampingan dari penegak hukum dan review dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP),” jelasnya

Masih di tempat yang sama, Ketua Marcab LMP Karawang, H. Awandi Siroj Suwandi, menyambung penyampaian Kabid Polhukam mengatakan, tidak banyak yang perlu saya sampaikan, karena sudah sangat lengkap di sampaikan oleh Kabid Polhukam. Intinya kami merasa puas atas kinerja Kejari Karawang.

“Selain kami memberikan kado HBA, Kejari Karawang juga di HBA kali ini sudah dapat memberikan kado istimewa untuk masyarakat Karawang, dengan sudah di tetapkannya tersangka salah satu perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pidsus, ini menjadi kado istimewa untuk masyarakat Karawang,” tutur Awandi Siroj

Sementara itu, Kajari Karawang Hj. Rohayatie, SH. MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran LMP Marcab Karawang yang sudah memberikan support serta apresiasi untuk kami. Di katakannya, bahwa menjadi suatu kehormatan bagi Kejari Karawang, di HBA ke – 60 mendapat kunjungan kawan – kawan LMP.

“Tentunya ini menjadi spirit dan semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja. Sesuai dengan tema HBA Kejari Karawang Tahun ini “Terus Bergerak Dan Berkarya“,” ungkap Kajari Hj. Rohayatie

Ditambahkannya, walaupun HBA Ke – 60 harus di batasi dengan keterbatasan karena masih dalam situasi pandemi, tapi tidak mengurangi semangat untuk terus berkarya. Oleh sebab itu, untuk mentaati protokol Covid, kami tidak menggelar acara seremonial seperti HBA dalam keadaan normal, dan terpaksa kami harus menerima kawan – kawan LMP di halaman kantor, untuk menghindari bahaya Covid.

“Sekali lagi ucapkan terima kasih atas apresiasiny,”pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *