Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Di HUT Bhayangkara ke -75, Polres Karawang Luncurkan Aplikasi Yanlik Karawang Tangguh Berbasis Android

2
×

Di HUT Bhayangkara ke -75, Polres Karawang Luncurkan Aplikasi Yanlik Karawang Tangguh Berbasis Android

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, SIK, MH,M.Si @2021SINFONEWS.com
Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, SIK, MH,M.Si @2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : NINA SUSANTI   |  Editor  :  RYAN S KAHMAN

“Prinsipnya ini merupakan peningkatan pelayanan kepolisian berbasis IT. Aplikasi ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kami masih perlu masukan agar lebih baik ke depannya,” ujar AKBP Rama Samtama

KARAWANG  |  KEPOLISIAN Resor Karawang tepat di Hari Bhyangkara ke 75, meluncurkan Aplikasi berbasis android  bernama “Yanlik Karawang Tangguh” untuk memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat di wilayah hukumnya pada era global dan pandemi. Sekaligus meresmikan ruang Command Center, di Aula Polres Karawang, Kamis (01/07)

banner 325x300

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra,SIK.MH.M.Si mengungkapkan, Aplikasi Pelayanan Publik Karawang Tangguh dan penyediaan ruang Command Center merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kapolri untuk mewujudkan atau mentransformasikan Presisi diwilayah hukum Polres Karawang. Presisi tersebut Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

Dijelaskan Kapolres didalam kebijakan Presisi, salah satunya ada 16 program dan 4 bidang, khususnya  bidang transformasi pelayanan publik . pihaknya memanfaatkan piranti digitalisasi dengan meluncurkan aplikasi dalam rangka menunjang pelayanan publik.

“Hari ini kita melaunching aplikasi dan masyarakat bisa mendownloadnya aplikasi Karawang Tangguh di Play Store. Itu adalah aplikasi pelayanan kepolisian dalam satu genggaman untuk semua layanan,”  terang Kapolres.

AKBP Rama Samtama mrnambahkan, seluruh pelayanan kepolisian yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa diakses diaplikasi tersebut, termasuk pada aplikasi itu mengintegrasikan beberapa layanan , bahkan hampir semua pelayanan  aplikasi terpusat seperti presisi, dumas presisi dan layanan lainya

“Prinsipnya ini merupakan peningkatan pelayanan kepolisian berbasis IT. Aplikasi ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kami masih perlu masukan agar lebih baik ke depannya,” ujar AKBP Rama Samtama.

BACA JUGA :
PPKM Mikro  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Polresta Bandung Polda Jabar

Terkait ruang Command Center, lanjut Kapolres merupakan pusat analisa dan pusat monitoring  secara visual terhadap situasi dan kondisi yang ada diwilayah Kabupaten Karawang, seperti halnya aktivitas masyarakat dilokasi perumahan atau diwilayah kawasan industri.

Semua sudah diintegrasikan dan sudah disiapkan personel personel yang ditunjuk untuk menjamin kamtibmas, seperti layanan 110, itu juga dioperasikan dalam command center.  Kapolres berharap, dengan adanya aplikasi ini dapat memberi nilai manfaat buat masyarakat.

“Silakan masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini, ayo masyarakat Karawang segera download Karawang di Playstore,”  ujarnya.

Command center  yang baru saja diresmikan penggunaannya dilengkapi sebanyak 105 CCTV secara External dan Intetnal untuk memantau wilayah perkotaan dan kawasan induastri.

Pada kesempatan yang sama Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi terhadap gagasan Kapolres Karawang yang sangat kreatif dan inovatif dalam meluncurkan aplikasi yanlik Polres Karawang Tangguh dan penyediaan  ruang Command Center.

“Terlebih ditengah tengah situasi pandemi covid 19, aplikasi ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Bupati Cellica.

Peluncuran aplikasi tersebut dihadiri Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, SH, Kepala Kejaksaan Karawang Rohayati, SH, dan para petinggi kepolisian Polres Karawang. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *