Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Di HUT Karawang Ke-390 Gelar Job Fair Online, Ketua Geprek Sebut Disnaker Karawang Hanya PHP

1250
×

Di HUT Karawang Ke-390 Gelar Job Fair Online, Ketua Geprek Sebut Disnaker Karawang Hanya PHP

Sebarkan artikel ini
Brosur Gebyar Job Fair 2023 Karawang@2023SINFONEWS.com
Brosur Gebyar Job Fair 2023 Karawang@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Sebagai daerah industri, banyak perusahaan berdiri di Kabupaten Karawang dan membutuhkan banyak pekerja baru. Di sisi lain banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan tidak mengetahui adanya informasi lowongan kerja”

banner 325x300

KARAWANG | DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Gebyar Job Fair Online via website Infoloker, pada Selasa 12 September 2023 yang baru lalu, kegiatan tersebut diikuti oleh 96 perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dan terdapat lebih dari 1000 lowongan kerja yang dibuka. Senada dengan hal tersebut, Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, S.H., M.H berharap kegiatan tersebut mampu memberikan kesempatan kerja kepada putra-putri Kabupaten Karawang.

Namun kenyataanya hanya PHP saja, lowongan segitu banyaknya dalam rangka HUT Karawang ke 390, buktinya tidak ada lowongan dan tidak ada yang tidak diterima Perusahaan-perusahaan yang dicatumkan segitu banyaknya. Hal tersebut disampaikan Ketua Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) Endang Macan Kumbang.

“Tidak ada di Disnaker Karawang menerima lowongan sebanyak itu, hanya beberpa Perusahaan saja, tidak nyampe 10 perusahaan kok,” ujar Endang Macan Kumbang.

Dikatakannya, kalau memang benar Disnaker Karawang menggelar Gebyar Job Fair online via website infoloker dalam rangka HUT Karawang ke 390 yang diikuti oleh beberapa perusahaan pastinya paserta membludak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kenyataannya sepi-sepi saja di Disnaker Karawang, hanya ‘ngabubungah’ (bhs. Sunda) orang Karawang saja. Buktinya Nol besar,” ujar Ketua Geprek Karawang.

Lebih lanjut dikatakan pria yang saat ini menjadi Kepala Desa Mulyajaya ini, sebagai daerah industri, banyak perusahaan berdiri di Kabupaten Karawang dan membutuhkan banyak pekerja baru. Di sisi lain banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan tidak mengetahui adanya informasi lowongan kerja.  

“Seharusnya Gebyar Job Fair online via website infoloker dalam rangka HUT Karawang ke 390 menjadi media penghubung keduanya yang saling menguntungkan,” tuturnya.

BACA JUGA : Ribuan Masyarakat Karawang Antusias Hadiri Gelar Jaipong Kemprung Tarung 3 Kabupaten

Lebih jauh dikatakan Ketua Geprek Karawang, dari hasil Geprek sudah dua kali aksi dan ketiga kali lakukan audensi, padahal sesuai dengan perjanjian kita selama tiga bulan evaluasi. Sekarang sudah lebih tiga bulan satupun dari anak anak Geprek sebanyak 500 pencari kerja tidak ada satupun yang masuk.

“Ke 500 orang tersebut asli orang Karawang, selama perjalanan delapan bulan belum adanya realisasi. Padahal dalam audensi terakhir menyatakan kesepakatan per tiga bulan kita audensi ternyata nol besar. Tadinya kami berharap dalam Gebyar Job Fair tersebut ada anak yang diakses, tak satupun gak ada masuk. Artinya Kegiatan Job Fair ini hanya PHP saja, buktinya anak anak dari Geprek belum pada bekerja,” pungkasnya.  ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *