Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Bandung Raya

Dicky AM Harun Sukses Gelar Lomba Adzan Bagi Generasi Emas Kota Bandung dan Kota Cimahi Tingkat SD, MI, SDIT, Paket A

20
×

Dicky AM Harun Sukses Gelar Lomba Adzan Bagi Generasi Emas Kota Bandung dan Kota Cimahi Tingkat SD, MI, SDIT, Paket A

Sebarkan artikel ini
Drg. KH. Dicky AM Harun Sp. Ort berfoto bersama peserta lomba adzan@2024SINFONEWS.com
Drg. KH. Dicky AM Harun Sp. Ort berfoto bersama peserta lomba adzan@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

BANDUNG, SINFONEWS.com | RATUSAN siswa SD, MI, SDIT dan Pake A di Kota Bandung dan Kota Cimahi mengikuti Lomba Adzan yang digelar oleh Penggiat Literasi Nasional (Pelitnas) Bidang Pembinaan Religi Pusat, yang digelar dari mulai 2 Oktober 2023 sampai 21 Januari 2024.

banner 325x300

Kegiatan bernuansa Islami ini, dengan tujuan Mendidik Anak Usia Dini yang Islami, Menuju Indonesia Emas, di Kota Bandung dan Kota Cimahi sekaligus menjunjung tinggi Qanun Syariat Islam.

Lomba adzan tingkat Anak Usia Dini ini terelenggara sebelumnya terlebih dahulu mendapatkan Rekomendasi dari Beberapa Instasi Pemerintah diantaranya Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Kementerian Agama Kota Bandung dan Kota Cimahi dan Di dukung penuh oleh seluruh Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) Kota Bandung dan Kota Cimahi dan suport dari Orangtua Peserta Didik

Melalui Lomba adzan tersebut Pelitnas Mengharapkan Kecintaan terhadap Syiar Agama Islam dengan meningkatkan kemampuan mengumandangkan adzan dan mengolah keberanian tampil di depan publik. Sehingga terbentuk generasi – geberasi emas Islam yang unggul dan berakhlakulkarimah.

Demikian disampaikan salah seorang anggota panitia saat dikonfirmasi awak media disela-sela kegiatan Final Lomba Adzan yang digelar di Gedung Graha Nuriska, Jl Gatot Subroto No. 88 Kota Bandung Jawa Barat

“Bandung dan Cimahi terkenal sebagai Kota Religi. Potensi tersebut harus terus di asah dan di tingkatkan melalui kegiatan2 yang bernilai dan bermakna,” jelas Panitia, Minggu 21 Januari 2024.

Dikatakannya, perlombaan di mulai dengan pendaftaran para calon peserta dari tingkat SD. Mi. SDIT dan paket A melalui link panitia dan di infokan melalui Channel Youtube PelitnasIndonesia. Peserta  wajib mengirimkan Video Adzan kepada panitia.

“Jumlah pendaftar lomba adzab tersebut sebanyak 130 orang peserta.  Dari pengiriman video tersebut kami seleksi  menjadi 25  peserta terbaik  sebelum menentukan 10 Pemenang,” tambahnya.

BACA JUGA : Polisi melaksanakan Pengecekan Penyimpanan Logistik Pemilu Tahun 2024 di Gedung PPK Kecamatan Tirtajaya

Lebih lanjut disampaikan, untuk menentukan 10 pemenang kami mengadakan seleksi adzan secara langsung dengan 2 dewan juri pada hari minggu tanggal 21 Januari 2024.

“Para peserta yg belum masuk seleksi semuanya mendapatkan apresiasi berupa Piagam penghargaan dan 5 Buah Buku Baca Literasi serta kartu pengobatan gigi gratis,” tuturnya

Drg. KH. Dicky AM Harun Sp. Ort sebagai Ketua Bidang Religi pada Pelitnas secara simblois  menyerahkan langsung hadiah kepada 10 pemenang yang didampingi orang tua, dengan total hadiah  uang pembinaan sebesar 3.5 juta  plus Piagam Penghargaan  dan 5 Buku Baca ditambah  pengobatan Gigi Gratis.

Pada penutupan acara tersebut para orang tua memberikan kesan-kesan nya selama  mengikuti perlombàan dan berterimakasih kepada para penyelenggara

“Kami yang berada dalam gedung tersebut merasa terharu sekaligus Bangga terhadap semua para peserta dengan suport doa dari para orang tua,” kesannya

Yang luar biasa dan sangat terkesan sekali. Berharap Pelitnas ke depan terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan semangat para generasi emas Kota Bandung dan Cimahi.

“Semoga Bapak drg. KH.Dicky AM Harun Sp Ort. Sehat dan terpilih menjadi anggota DPR RI,” pungkas para orang tua. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *