Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Gorontalo

Diduga Rugikan Uang Negara 14 M, Yusuf Mbuinga Minta Kajati dan Kapolda Gorontalo Usut Proyek Irigasi di Taluditi

37
×

Diduga Rugikan Uang Negara 14 M, Yusuf Mbuinga Minta Kajati dan Kapolda Gorontalo Usut Proyek Irigasi di Taluditi

Sebarkan artikel ini
YUSUF Mbuinga @ 2024SINFONEWS.com
YUSUF Mbuinga @ 2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, POHUWATO | YUSUF Mbuinga meminta kepada Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kapolda Gorontalo untuk melakukan penyelidikan terkait proyek pekerjaan jaringan irigasi di Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato.

banner 970x250

Permintaan tersebut diutarakan Yusuf Mbuinga, yang menurutnya proyek berbandrol Rp.14 Miliar hingga saat ini tak kunjung selesai.

“Itu pekerjaan sudah berhenti dan pekerjaannya baru 40 persen, sementara tahun pekerjaan itu dari bulan Juni 2023, sekarang sudah Juni 2024, sudah setahun belum juga selesai”, kata Yusuf, Selasa 14 Mei 2024.

Padahal, menurut Pengacara senior ini, proyek yang dikerjakan oleh CV. Molosipat Jaya telah selesai pekerjaannya pada Desember 2023.

“Nah sekarang uang yang sudah dicairkan dari 14 Miliar, sekitar 6 Miliar sudah dicairkan. Kenapa pekerjaan yang baru 40 persen mereka cairkan 6 Miliar, seharusnya nanti 70 persen volume pekerjaan baru bisa dicairkan seperti itu”, ungkap Yusuf heran.

Jadi tandasnya,  ini ada permainan. Dipermudah proses pencairan keuangan, lalu kemudian mungkin pihak ketiga menjanjikan untuk mempercepat pekerjaan fisiknya sampai 100 persen lalu ba termin,

“Begitu permainannya itu. Karena pengalaman saya sebagai kontraktor seperti ini yang terjadi”, tambah Yusuf.

BACA JUGA : Oknum Dokter diduga Usir Pasien, Orang Tua Pertanyakan Pelayanan RS Hastien Karawang

Untuk itu, mantan Ketua KPU Pohuwato ini meminta agar permasalahan terhadap dugaan kerugian negara untuk segera di seriusi oleh Kejati dan Kapolda Gorontalo.

Jebolan Fakultas Hukum Untad Palu ini juga secara khusus meminta Kapolres dan Kajari Pohuwato hendaknya dapat menseriusi permasalahan proyek irigasi Taluditi.

“Saya juga minta Kapolres dan Kajari Pohuwato untuk diseriusi persoalan ini dan segera melakukan penyelidikan bahkan ke tingkat penyidikan terhadap pelaksanaan proyek pekerjaan saluran irigasi Taluditi, karena budgetnya 14 Miliar lho, kenapa dari bulan Juni tahun 2023 kemarin hingga Juni 2024 pekerjaannya belum juga selesai, ada apa ini, pasti ada kerugian disitu”, ujar Yusuf Mbuinga.

Media sempat menghubungi Rusdiyanto melalui panggilan telepon sekitar pukul 20.10, saat dikonfirmasi terkait proyek pekerjaan jaringan irigasi, belum bisa terhubung

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pohuwato Rusdiyanto Mokodompit. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *