Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Dinas Pertanian Purwakarta Dan Kodim 0619/ Purwakarta Gelar Acara Ketahanan Pangan

1
×

Dinas Pertanian Purwakarta Dan Kodim 0619/ Purwakarta Gelar Acara Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA – Sinfonews.com

Kampung Cempaka Isna, Desa Margaluyu,Kec.Kiarapedes, Kab.Purwakarta merupakan desa yang terkena program TMMD 100, selain itu di jadikan tempat penanaman kacang kedele secara serentak oleh Dinas Pertanian Purwakarta dan Kodim 0619/ Purwakarta.

banner 325x300

Dia” Desa Margaluyu merupakan desa yang mempunyai lahan produktip walaupun tanahnya merupakan bagian Tanah tadah Hujan, dengan melihat potensi ini kita gunakan daerah tersebut sebagai bagian daerah ketahanan pangan.

Tanaman yang cocok untuk daerah Tanah tadah hujan adalah kacang kedele,tanaman ini sangat berpotensi hidup dan mempunyai Peluang besar pemasarannya serta harga jualnya tinggi, apalagi saat ini pembagunan Insfra struktur jalan sedang dibangun oleh pemerintah daerah dengan Kodim 0619/ Purwakarta melalui Program TMMD 100 hal ini dapat memudahkan mobilitas Pertanian didaerah itu” ungkap kadis Pertanian Purwakarta Drs.Dani Kuswara.

Kasdim 0619/ Purwakarta Mayor Inf Tito M Harahap” Acara Penanaman kedele secara serentak yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Pwk dan Kodim 0619 / Purwakarta dilokasi TMMD 100 selain bagian dari program ketahanan pangan juga untuk memberikan contoh kepada para petani bawha lahan didaerahnya selain padi juga bisa ditanami kacang kedele, selama ini negara kita( RI) untuk kebutuhan kacang kedele sampai saat ini masih exspor dari luar, dengan adanya Program ini bisa mengurangi expor kacang kedele.

Kita sampaikan kepada para petani peluang ini sangatlah besar dan nilai jual harga kacang kedele saat ini relatip tinggi dipasaran, ungkap Dia. (@ryaska)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *