Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Gelar Workshop Tiga Pilar Partai

0
×

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Gelar Workshop Tiga Pilar Partai

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, belum satu bulan kepengurusan dikukuhkan dan paska kongres V di Bali mengambil langkah terobosan langsung tancap gas”

BANDUNG,  DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat demi memperkuat sinergi tiga pilar partai, yaitu struktural, legislatif, dan eksekutif, untuk solid membumikan dan mewujudkan Trisakti. Partai berlambang banteng tersebut menggelar Workshop tigal pilar untuk memperkuat sinergitas itu,  digelar di Grand Asrilia Hotel Convention and Restaurant Hotel-Buah Batu Kota Bandung yang mulai dimulai 26-28 Agustus 2019.

banner 325x300

Pembukaan workshop Tiga Pilar Partai dengan Thema ” Solid Bergerak membumikan Pancasila mewujudkan Trisakti “ diikuti oleh Kepala Daerah dari kader PDI Perjuangan, anggota DPR RI dapil Jabar, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten / Kota se Jawa Barat, dibuka langsung oleh Sekertaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Ir. Hasto Kristiyanto. MM

JANGAN LEWATKAN BACA JUGA : Setelah lebih 50 tahun, PT.KAI Tutup Total Perlintasan KA Tak Berijin Di Warung Bambu

“Sinergi tiga pilar partai, yakni struktural, legislatif dan eksekutif partai, bergotong royong untuk memajukan ekonomi negeri. Itulah jawaban PDI Perjuangan guna mendorong gerakan ekonomi kerakyatan yang dijalankan dengan semangat gotong royong,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam amanahnya saat mebuka workshop tersebut.

Sementara itu anggota DPRD Karawang, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat H. Toto Suripto, SE saat ditemui mengatakan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, belum satu bulan kepengurusan dikukuhkan dan paska kongres V di Bali mengambil langkah terobosan langsung tancap gas dan menjadi partai pelopor yang mengadakan workshop tiga pilar partai se jabar

“ Hal ini guna menampilkan wajah politik yang membangun peradaban,” ujar H. Toto Suripto,SE

Ditambahkannya, dengan di gelarnya Workshop ini, dirinya menegaskan komitmen untuk membumikan prinsip Trisaksti yang diajarkan bung Karno. Terutama agar pada generasi masa kini bisa memahami sebab, nilai-nilainya masih sangat relevan.

“Harus dihidupkan agar bisa dipahami oleh generasi milenial dalam menghadapi tantangan yang ada,” imbuhnya.

Selain itu, H. Toto juga berjanji akan mengimplementasikan pemikiran ekonomi Soekarno. Karena prinsip dari konsep ekonomi Bung Karno adalah semangat nasionalisme dengan tujuan mensejahterakan rakyat serta mewujudkan kemakmuran dan keadilan dengan jiwa gotong royong.

“Program kami kedepan, bagaimana menguatkan basis perekonomian masyarakat. Karena itu, kami konsisten menerapkan prinsip Trisakti Bung Karno sebagai pijakan strategis operasional,” papar mantan Ketua DPRD Kab. Karawang ini

Dijelaskannya, konsepsi ekonomi Soekarno merupakan bagian dari sistem yang terintegrasi dengan prinsip berdikari dan Tri Sakti, yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Karena itu, membumikan konsep Tri Sakti ini akan menjadi program kerjanya selama 5 tahun mendatang. Jadi politik ekonomi PDI Perjuangan itu pro wong cilik,” pungkasnya

Laporan : BangSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *