DPRD Subang Lakukan Kunker DPRD Kabupaten Sukabumi

oleh
banner 300250

SUBANG-Sinfonews.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asda II) Kabupaten Subang Dr. Drs. H. Komir Bastaman, Perwakilan dari BPKD, Kasubag pada Bagian Pemerintahan Setda Subang beserta staf di Ruang Rapat Bupati II. Kamis (5/10/17).

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Asda II Kabupaten Subang dan menyampaikan bahwa kondisi kabupaten subang merupakan kabupaten yang di dukung oleh sumber daya alam yang lengkap dengan potensi pegunungan dengan perkebunan, potensi daratan dengan potensi sawahnya sehingga Subang Subang pemasok padi ke 3 di provinsi Jabar dan potensi laut dengan ikan.

Selain itu pemerintah Subang mempunyai program yang dikenal dengan progran Gapura (Gerakan Pembangunan untuk Rakyat) yang terdiri dari  gapura permata, gapura intan, gapura emas, gapura perak dan gapura serasi.

Di informasikan juga bahwa Subang akan di bangun pelabuhan terbesar di Jawa Barat dan bendungan Sadawarna dengan harapan kedepan akan mengembangkan kabupaten Subang lebih maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang.

Ketua rombongan DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, yaitu untuk belajar dan koordinasi  dari Kabupaten Subang mengenai penyusunan Perda yang mengatur tentang Retribusi Jasa Umum dan Retribusi Jasa Usaha terutama tentang tarikan retribusi parkir pada pariwisata. Kabupaten Sukabumi  sehingga memerlukan masukan serta perbandingan dari Kabupaten Subang  dalam hal retribusi tersebut.

Kabupaten Sukabumi mengenai tarikan retribusi parkir tempat wisata telah diatur dalam perda sedangkan Kabupaten Subang mengenai tarikan retribusi parkir belum diatur dalam Perda. (RyaSKa)

 

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *