Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

DR. KH. Abun Bunyamin, M.A : Kemerdekaan Adalah Kenikmatan Terbesar Yang Harus Kita Syukuri

0
×

DR. KH. Abun Bunyamin, M.A : Kemerdekaan Adalah Kenikmatan Terbesar Yang Harus Kita Syukuri

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Kenikmatan terbesar yang perlu kita syukuri adalah kemerdekaan yang telah kita raih,” kata DR. KH. Abun Bunyamin, M.A

PURWAKARTA, PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  Republik Indonesia diselenggarakan diseantero Nusantara, tak terkecuali santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

banner 325x300

Pada  tanggal 17 Agustus 2019 tepatnya peringatan ke 74 Tahun kemerdekaan RI, tak kurang dari seribu santri yang mondok di pesantren Al-Muhajirin larut dalam kekhidmatan Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Dalam Upacara yang dibagi dalam dua lokasi ini, yaitu untuk santri putra dan putri. Bertindak selaku inspektur Upacara dibagian Putra yang berlokasi dilapangan Al-Mukhtar  Kepala SMP Al-Muhajirin Enang Sutiana, S.Pd, sementara untuk amanah dan tausiyah Oleh Bapak Pimpinan Pomdok Pesantren DR KH. Abun Bunyamin, MA.

Sementara inspektur upacara dibagian putri yang berlokasi dilapangan Rusunawa Pesantren Al-Muhajirin Ibu Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Hj Ifa Faizah Rahmah, M.Pd. Tausiyah dan amanah langsung disampaikan oleh ibu pimpinan pesantren Dra Hj Euis Marfuah, MA.

Dalam tusiyahnya DR. KH. Abun Bunyamin, M.A, menyampaikan bahwa kenikmatan terbesar yang perlu kita syukuri adalah kemerdekaan yang telah kita raih.
“Dimana dalam suasana kemerdekaan kita sebagai bangsa, bisa merdeka menentukan nasib sendiri tidak lagi dalam tekanan dan bayamg-bayang asing” ucapnya

Sementara itu dalam tausiyahnya Dra. Hj. Euis Marfuah, M.A,  dihadapan santri putri menyampaikan “Bahwa kemerdekaan itu bukan merupakan hadiah, tetapi merupakan keberkahan dan rahmat dari Alloh SWT”. Ujarnya

Lanjutnya, bahwa kita dizaman sekarang harus memerdekakan pemikiran dan memberantas kemiskinan.

Laporan : RoedSINFO
Editor     : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *