Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Sumatera

Drainase Senilai 100 juta di Kelurahan Sinaksak, Diduga dikerjakan Asal Jadi

3
×

Drainase Senilai 100 juta di Kelurahan Sinaksak, Diduga dikerjakan Asal Jadi

Sebarkan artikel ini
Proyek Saluran Drainase @2020SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : RAHMAT UMRIE  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Ada dugaan tindak pidana korupsi anggaran Dana Kelurahan  yang lakukan oleh Lurah Kelurahan Sinaksak, Rapolan Sitio,” ujarnya kesal

SINFONEWS | SIMALUNGUN-PROYEK pembangunan parit pasangan yang dikerjakan bersumber dari Dana Kelurahan tahun 2020 di Lingkungan I, Suka Mulia, Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun di sinyalir tidak sesuai Bestek dan asal jadi. Pasalnya proyek tersebut di duga tidak menggunakan batu sebagai dinding parit. Hal itu terlihat ketika awak media ini mendatangi lokasi pengerjaan yang baru saja selesai, Kamis( 17/09).

banner 325x300

Pengerjaan yang bersumber dari Dana Kelurahan tahun 2019 dengan nilai pengerjaan sebesar 100 jura rupiah itu dengan volume 187 meter ( 60x40x50cm ) dikerjakan secara swakelola pada Agustus 2020 lalu, namun sayang ketika reporter melakukan pengecekan di bagian ujung akhir parit, terlihat dinding tidak menggunakan batu, sebagai dinding parit.

Pengerjaan parit drainase tersebut disinyalir tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), bahkan dinilai asal jadi. Hal inl terindikasi proyek sarat dengan penyalahgunaan anggaran yang bersumber dari Dana Kelurahan tahun 2019

Salah seorang pemerhati, Mukhlis kepada  SINFONEWS.com mengatakan sangat jelas terlihat pengerjaan parit drainase ini  disinyalir asal jadi dan tidak sesuai dengan bestek.

“Ada dugaan tindak pidana korupsi anggaran Dana Kelurahan  yang lakukan oleh Lurah Kelurahan Sinaksak, Rapolan Sitio,” ujarnya kesal.

Mukhlis berharap Lurah Sinaksak seharusnya dapat memaksimalkan mutu pengerjaan parit tersebut guna menghasilkan kualitas pekerjaan yang bermutu dan tahan lama.

“Yang sesuai perencanaannya, agar parit tidak jadi sia-sia”, tutupnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepala Kelurahan Sinaksak, Rapolan Sitio, mengatakan tidak mengenal dan tidak tanda kepadaawak media. Dengan berbahasa batak Rapolan mengatakan.

“Ise ho, dang hutanda ho”, padahal sebelumnya reporter sudah pernah mengenakan diri kepada Sitio.  (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *